Jumat 06 Jan 2023 16:37 WIB

Wapres Serahkan Bantuan Baznas Kepada Pedagang

Bantuan diberikan agar masyarakat bisa memperbesar dan memperkuat usahanya.

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin saat memberikan bantuan Baznas usai Shalat Jumat di Masjid Raya At-Taqwa, Matraman, Jakarta, Jumat (6/1/2023).
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin saat memberikan bantuan Baznas usai Shalat Jumat di Masjid Raya At-Taqwa, Matraman, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin menyerahkan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada pedagang kecil di Jakarta, Jumat, dalam rangka penguatan usaha masyarakat.

"Hari ini Jumat, alhamdulillah, saya bisa ikut shalat Jumat bersama di Masjid At-Taqwa (Matraman, Jakarta Timur) bersama bapak-bapak dan saudara-saudara sekalian. Saya juga menyerahkan bantuan dari Baznas kepada para pedagang kecil," ujar Wapres Ma'ruf dalam keterangannya usai acara, di Jakarta, Jumat(6/1/2023).

Baca Juga

Wapres mengatakan, bantuan diberikan agar masyarakat bisa memperbesar dan memperkuat usahanya. Bantuan itu dikumpulkan dari para wajib zakat atau muzakki dan diserahkan kepada penerima zakat atau mustahik.

"Kalau saja semua orang yang wajib zakat sudah mengeluarkan zakatnya, insya Allah tidak ada orang miskin lagi di Indonesia ini," ujar Wapres.

Wapres mendoakan agar para mustahik kelak bisa menjadi muzakki atau pemberi zakat.

Ia menekankan penerima zakat harus bisa mengubah nasibnya dari penerima menjadi pemberi. "Kita doakan mudah-mudahan negara kita semakin baik, semakin makmur. Orang yang berzakat semakin banyak, orang yang sekarang menjadi penerima nanti berubah menjadi orang yang memberi zakatsehingga kita akan semakin makmur," kata Wapres.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement