Jumat 23 Dec 2022 13:49 WIB

Hari Ibu, Pertamedika IHC Gandeng BUMN Lakukan Edukasi Kesehatan di Sarinah

Pengunjung Sarinah dapat melakukan konsultasi kesehatan gratis

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
 PT Pertamina Bina Medika - Indonesia Healthcare Corporation (IHC) menyelenggarakan kegiatan edukasi dan talkshow kesehatan di Mal Sarinah. (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Wahyu Putro A/wsj.
PT Pertamina Bina Medika - Indonesia Healthcare Corporation (IHC) menyelenggarakan kegiatan edukasi dan talkshow kesehatan di Mal Sarinah. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada yang berbeda di Mal Sarinah pada Hari Ibu 2022, Kamis (22/12/2022). Sepanjang hari tepat di depan area relief Sarinah, PT Pertamina Bina Medika - Indonesia Healthcare Corporation (IHC) menyelenggarakan kegiatan edukasi dan talkshow kesehatan.

Direktur Utama IHC Mira Dyah Wahyuni mengatakan peringatan Hari Ibu ini sengaja melibatkan beberapa perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai sinergi untuk memberi layanan edukasi bagi masyarakat.

"Perempuan di mana pun berada, di rumah atau bekerja, memiliki peran sama yakni bekerja, berkarya dan bermanfaat. Sebagaimana kiprah kami, semoga bisa menjadi manfaat bagi semua stakeholder, terutama bagi para ibu," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Pada kegiatan ini, dilakukan berbagai talkhow kesehatan dari berbagai rumah sakit dalam naungan IHC, diantaranya RS Pusat Pertamina, RS Pertamina Jaya, RS Pelni, RS Krakatau Medika, RS Pelabuhan Jakarta, serta Klinik Pertamina IHC. Selain itu, turut menjadi nara sumber talkshow dari PT Patra Niaga, PT BNI Life, PT Sarinah, PT Meditrans dan berbagai nara sumber lain yang berdiskusi dalam berbagai talkshow kesehatan. Antara lain trend resolusi kesehatan tahun 2023, kesehatan mental ibu hamil dan paska melahirkan, serta resiko jantung pada ibu.

Pada kegiatan Hari Ibu, pengunjung Mal Sarinah juga dapat melakukan konsultasi kesehatan gratis serta memperoleh ilmu pola hidup sehat lewat olahan makanan. "Di momen Hari Ibu ini, Bright Gas sebagai produk LPG unggulan Pertamina yang menunjang aktivitas memasak rumah tangga, ingin mengajak perempuan yang hadir disini untuk terus menjaga pola hidup sehat. Sehingga perempuan dapat maksimal dalam menjalankan peran dan aktivitasnya sehari-hari," ujar Manager Non Fuel Retail Pertamina Patra Niaga, Siska Utari, yang merupakan penggiat olah raga yang hadir menjadi narasumber.

Senada dengan itu, Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati mendukung acara Peringatan Hari Ibu yang mengangkat tentang kesehatan ibu. Fetty mengatakan bahwa topik kesehatan menjadi hal yang serius untuk diperhatikan bagi setiap ibu di Indonesia. Terlebih sebagaian besar pemilik brand lokal di Sarinah ialah seorang perempuan.

"Sarinah berkomitmen untuk menjadi panggung yang ramah dan sehat bagi para perempuan Indonesia," kata Fetty.

Pertamedika IHC merupakan anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang layanan kesehatan. Perusahaan juga merupakan induk usaha rumah sakit BUMN yang mengelola 36 Rumah Sakit serta berafiliasi dengan 39 rumah sakit, serta 172 klinik kesehatan di seluruh Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement