Ahad 30 Oct 2022 07:48 WIB

Garuda Catat Ketepatan Waktu Penerbangan Terbaik se-Asia Pasifik

Garuda jadi satu-satunya penerbangan Indonesia raih peringkat tertinggi versi OAG.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pesawat Garuda Indonesia. Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan tingkat ketepatan waktu terbaik di Asia Pasifik versi OAG Flightview pada periode September 2022 dengan capaian On Time Performance (OTP) sebesar 96,6 persen.
Foto: istimewa
Pesawat Garuda Indonesia. Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan tingkat ketepatan waktu terbaik di Asia Pasifik versi OAG Flightview pada periode September 2022 dengan capaian On Time Performance (OTP) sebesar 96,6 persen.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan tingkat ketepatan waktu terbaik di Asia Pasifik versi OAG Flightview pada periode September 2022 dengan capaian On Time Performance (OTP) sebesar 96,6 persen.

Melalui pemeringkatan aspek ketepatan waktu tersebut, Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai penerbangan asal Indonesia yang berhasil menempati jajaran peringkat tertinggi pada hasil pemeringkatan oleh lembaga riset dan pemeringkat OTP maskapai penerbangan global independen asal Inggris tersebut.

“Tentunya raihan kinerja operasional ini menjadi optimisme tersendiri bagi kami untuk terus menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi masyarakat,” kata Direktur Utama Irfan Setiaputra dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (29/10/2022). 

Irfan menjelaskan, capaian tersebut merupakan bentuk representasi atas komitmen Garuda Indonesia untuk senantiasa menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi seluruh pengguna jasa. Terutama dalam memastikan seluruh operasional penerbangan, termasuk tingkat ketepatan waktu dapat berjalan dengan optimal. 

Dia menuturkan, Garuda yakin aspek ketepatan waktu merupakan esensi utama dalam definisi kualitas layanan yang senantiasa harus kami jaga. “Hal itu tentunya tidak dapat tercapai tanpa dukungan stakeholders terkait, khususnya layanan kebandarudaraan, serta tentunya dukungan pengguna jasa yang memberikan kontribusi atas capaian ini dengan melakukan prosedur preflight, termasuk check-in, secara tepat waktu,” jelas Irfan. 

Untuk itu, Irfan mengatakan, capaian tersebut akan terus menjadi motivasi Garuda untuk berkontribusi positif bagi masyarakat. Khususnya dalam menghadirkan layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan on time.

“Terlebih, kami meyakini bahwa momentum pemulihan sektor pariwisata harus ditunjang oleh operational excellence, utamanya pada aspek ketepatan waktu,” ucap Irfan. 

Selain Garuda Indonesia, sejumlah maskapai internasional yang masuk dalam pemeringkatan tersebut. Beberapa di antaranya yakni Eurowings, Bangkok Airways,  Fuji Dream Airlines, hingga Jeju Airlines.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement