Jumat 28 Oct 2022 14:49 WIB

Konsisten Pertahankan Kinerja, IPCC Raih CSA Award 2022

Penghargaan merupakan pemicu direksi maupun manajemen konsisten pertahankan kinerja

 PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaraan) mendapatkan penghargaan CSA Awards 2022 untuk kategori “The Best of Non-Big Capitalization in The Infrastructure Sector”. Pemberian awards ini diserahkan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, Kamis (27/10/2022).
Foto: IPCC
PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaraan) mendapatkan penghargaan CSA Awards 2022 untuk kategori “The Best of Non-Big Capitalization in The Infrastructure Sector”. Pemberian awards ini diserahkan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, Kamis (27/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaraan) mendapatkan penghargaan CSA Awards 2022 untuk kategori “The Best of Non-Big Capitalization in The Infrastructure Sector”. Pemberian awards ini diserahkan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, Kamis (27/10/2022). Hadir menerima penghargaan bergengsi tersebut ialah Sumarno selaku Direktur Keuangan dan SDM/CFO IPCC yang didampingi oleh Sofyan Gumelar sebagai Corporate Secretary dan Reza Priyambada selaku Investor Relations IPCC.

Hari itu terasa spesial, karena IPCC juga mendapatkan award dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada ajang Penganugerahan Penilaian Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2021-2022 untuk Kategori Unit Pelayanan Jasa Terminal Angkutan Barang (Transportasi Laut) Penghargaan CSA Awards ini diadakan oleh Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) dan CSA Community dengan melibatkan sejumlah pihak sebagai Tim Penilai sekaligus sebagai Dewan Juri yang berasal dari Analis Sekuritas, Pengamat Pasar Modal, Pelaku Industri Pasar Modal, hingga kalangan akademisi yang telah memberikan pandangan dan penilaiannya secara obyektif dan independen. Selain IPCC, sebanyak enam perusahaan publik milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dua perusahaan publik anak usaha BUMN, dan dua puluh tiga emiten swasta dari berbagai sektor meraih penghargaan CSA Awards 2022 dengan berbagai kriteria.

Sumarno, Direktur Keuangan dan SDM IPCC sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih kepada para dewan juri yang telah bekerja keras dalam menyeleksi penghargaan untuk para emiten. “Kami sangat mengapresiasi kerja keras dari para dewan juri yang berisikan orang-orang hebat dan kompeten di bidangnya, diantaranya Prof Roy Sembel, Prof Eduardus Tandelilin, Prof Budi Frensidy, dan Tim Juri lainnya yang telah menyeleksi dan menilai kinerja para emiten secara independen sehingga dihasilkan penilaian yang lebih fair,” ujar Sumarno di sela-sela pemberian awards, seperti dalam siaran pers.

Dengan penghargaan tersebut memberikan legitimasi kepada IPCC kinerja fundamental perseroan berada di posisi yang baik. Tentunya hal ini menjadi perhatian direksi maupun Manajemen untuk dapat mempertahankan kinerjanya agar terus bertumbuh ke arah yang lebih baik dan lebih sustain.

Sumarno menambahkan bahwa penghargaan tersebut ialah sebagai pemicu bagi direksi maupun manajemen untuk tetap konsisten mempertahankan kinerja yang saat ini telah baik untuk menjadi lebih baik, terutama dengan spirit Beyond The Gate yang diharapkan dapat menangkap peluang-peluang bisnis baru yang dapat menciptakan value creation dan revenue enhancement bagi para pemegang saham, terutama ke pemegang saham publik.

“Awards ini, selain apresiasi bagi kinerja positif bagi IPCC juga penyemangat bagi direksi dan manajemen untuk mempertahankan kinerja yang sudah baik ini dan dapat men-encourage setiap insan IPCC untuk dapat bekerja lebih baik lagi,” kata Sumarno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement