Rabu 26 Oct 2022 11:16 WIB

LokerBandung.id, Platform Terbaik untuk Mencari Pekerjaan di Bandung Secara Mudah

Platform LokerBandung hadirkan ribuan lowongan kerja yang bisa dipilih sesuai passion

Lowongan pekerjaan (ilustrasi). Platform LokerBandung hadirkan ribuan lowongan kerja yang bisa dipilih sesuai passion.
Foto: www.freepik.com
Lowongan pekerjaan (ilustrasi). Platform LokerBandung hadirkan ribuan lowongan kerja yang bisa dipilih sesuai passion.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbeda dengan zaman dahulu, di mana para pencari kerja harus datang dari satu perusahaan ke perusahaan lain hanya untuk menyerahkan berkas lamaran kerja. Saat ini, banyak perusahaan yang mulai membuka lowongan pekerjaan lewat internet. 

Hal ini memungkinkan para pelamar kerja untuk menyerahkan berkas lamaran tanpa harus ke kantor perusahaan. Kamu pun bisa dengan mudah mengirim pekerjaan di luar kota tanpa repot. Ya, contohnya kamu yang berdomisili di luar Bandung, kini kamu udah bisa melamar lowongan kerja Bandung dengan mudah melalui LokerBandung.id. 

LokerBandung.id hadir sebagai solusi bagi para pencari kerja

Platform ini menghadirkan ribuan lowongan kerja yang bisa kamu pilih sesuai passion. Bukan hanya bagi lulusan S1 atau SMA sederajat saja yang dapat melamar pekerjaan melalui lokerbandung,id. Sebab, di sini juga tersedia informasi loker untuk lulusan SMP.

Pilihan kategori pekerjaan, posisi jabatan hingga gaji pun bisa dipilih sesuai yang kamu inginkan. Selanjutnya, kamu bisa langsung mengajukan lamaran via LokerBandung.id. Cukup dengan mengirim dokumen via online, lamaran kerja kamu akan diterima pihak perusahaan.

LokerBandung.id hadir sebagai platform lokal yang akan membantu masyarakat di sekitar Bandung Raya maupun Jawa Barat untuk mencari lowongan kerja yang sesuai dengan minat dan bakatnya dengan mudah.

Hadirnya LokerBandung.id juga membantu perusahaan-perusahaan yang bergerak di berbagai sektor perdagangan maupun jasa untuk mendapatkan kandidat terbaik sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Tips agar lamaran kerja di cepat diterima

Banyaknya informasi loker yang tersedia di LokerBandung.id tentu sebanding dengan jumlah pelamar kerja. Nah, agar lamaran kerja yang kamu kirim dapat menarik perhatian pihak perusahaan, salah satu syaratnya yaitu membuat resume atau CV yang baik dan menarik.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar CV mampu menarik perhatian HRD perusahaan, sehingga peluang untuk lolos ke tahap selanjutnya juga semakin besar. Berikut ada beberapa tips yang mungkin bisa kamu ikuti untuk membuat CV menarik. 

Padat, singkat, dan menarik

Perlu kamu ketahui, resume ataupun CV yang baik adalah singkat padat serta jelas. CV seperti ini tentunya akan lebih memudahkan pihak rekrutmen. Kamu bisa mengusahakan untuk membuat CV seringkas mungkin dengan tampilan yang mudah dipahami. 

Di sini kamu bisa menambahkan deskripsi diri dengan menulis kelebihan-kelebihan yang dimiliki. Selain itu, muat informasi secara detail dengan pemilihan bahasa yang tidak berbelit-belit.

Mencantumkan pengalaman yang relevan

Mempunyai pengalaman yang banyak tentu menjadi daya tarik tersendiri. Namun, bukan berarti kamu harus menulis semua pengalaman tersebut pada CV. Tuliskan pengalaman yang relevan saja. Misalnya kamu ingin mendaftar di bagian customer service sebuah bank, cantumkan kelebihan atau pengalaman dalam menangani pelanggan.

Lantas, bagaimana dengan fresh graduate yang belum memiliki pengalaman kerja? Jika kamu salah satunya maka tidak perlu merasa khawatir karena kamu bisa memasukkan soft skill dan juga hard skill yang dikuasai. 

Gunakan font profesional

Hanya masalah huruf mungkin akan terkesan sepele. Meskipun begitu kamu tidak boleh menggunakan font secara asal. Jenis font yang terlihat profesional seperti Times New Roman, Arial dan Calibri. 

Tak hanya itu saja, ukuran dari font tersebut juga perlu diperhatikan. Ukuran terbaik adalah di antara 10 hingga 12. Dengan pemilihan font dan ukuran yang tepat, CV kamu pun akan terlihat lebih profesional.

Pakai keyword yang relevan

Jangan lupa untuk memasukkan keyword atau kata kunci yang relevan dengan posisi kerja yang akan dilamar. Keyword yang kamu masukkan pada CV nantinya akan berfungsi untuk mempermudah recruiter menemukan kandidat atau pelamar. 

Sebagai contoh kamu ingin melamar bagian customer service, maka keyword yang bisa dimasukkan seperti problem solving, komunikatif, produk knowledge.

Cek tata bahasa yang digunakan

Sebelum CV dikirim, pastikan untuk melakukan pengecekan mengenai tata bahasa yang digunakan. Pastikan tulisan bebas dari typo serta kesalahan grammar. 

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengantisipasi hal tersebut adalah dengan membaca ulang secara perlahan-lahan atau menggunakan tools khusus. 

Jadi, sudah siap melamar pekerjaan pada posisi yang diinginkan? Ikuti tips di atas dan buat CV terbaik versi kamu sebagai bekal untuk mencari pekerjaan yang kamu dambakan di LokerBandung.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement