Sabtu 30 Jul 2022 22:49 WIB

Raih Pendanaan Seri C 52 Juta Dolar AS, 99 Group Bersiap Ekspansi di Pasar Asia Tenggara

suntikan dana sebesar 37 juta Dolar AS telah dirampungkan pada penutupan pertama.

Iluatrasi industri properti.
Foto: www.freepik.com
Iluatrasi industri properti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 99 Group, pemilik platform 99.co, iProperty.com.sg, Rumah123.com, dan srx.com.sg berhasil meraih pendanaan seri C sebesar 52 juta dolar Amerika Serikat. Dilansir dari Antara, Sabtu (30/7/2022), suntikan dana sebesar 37 juta Dolar AS telah dirampungkan pada penutupan pertama. 

Sementara itu, 15 juta Dolar AS lagi disalurkan secara bertahap hingga beberapa bulan ke depan, yang mana pemberian sebagian besar dana tersebut telah disepakati. "Pendanaan ini menggandakan total modal yang dikumpulkan 99 Group menjadi lebih dari dua kali lipat, yaitu di atas 80 juta Dolar Amerika Serikat," kata CEO 99 Group Darius Cheung.

Baca Juga

Lead investor pendanaan ini, GAW Capital Partners, merupakan perusahaan manajemen pendanaan ekuitas swasta yang berfokus di pasar real estate Asia Pasifik dan beberapa high barrier-to-entry pasar global.

Perusahaan ini memiliki total aset 35.2 miliar Dolar AS yang diinvestasikan ke beberapa spektrum sektor real estate termasuk pengembangan residensial, perkantoran, pusat perbelanjaan, apartemen servis, hotel, gudang logistik, dan proyek IDC.

Jejak investasi pertama mereka terekam dalam proses pembenahan Hotel Roosevelt di Hollywood, Los Angeles, lebih dari dua dekade lalu. Sejak saat itu, kekuatan GAW tumbuh secara global dan kini semakin banyak proyek yang dimiliki mulai dari Menara DUO & Galleria di Singapura, Cityplaza One, Three & Four, People’s Place di Hong Kong, Intercontinental Hotel di Hong Kong, Skybridge di Shanghai, dan beberapa proyek lainnya.

Managing Principal Head of China and Co-chair of Alternative Investments dari Gaw Capital Partners Humbert Pang menyatakan, optimis dengan pasar Asia Tenggara dan investasi di 99 Group ini merupakan langkah yang tepat.

"Hal ini membawa sinergi dan membantu kami untuk lebih memahami pasar untuk membuka kesempatan investasi serta membuat kemampuan go-to-market untuk proyek-proyek kami menjadi lebih terdepan," kata Humbert.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement