Rabu 29 Jun 2022 03:43 WIB

PKT Komitmen Wujudkan Lingkungan Kerja yang Aman Sesuai K3L

PKT menerapkan konsep smart production melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Pabrik PT Pupuk Kaltim. Anggota holding Pupuk Indonesia, PT Pupuk Kalimantan Timur atau PKT berkomitmen mewujudkan lingkungan kerja aman dalam mengawal strategi bisnis perusahaan.
Foto:

"Seluruh insan perusahaan pun didorong untuk meningkatkan budaya K3 dalam aktivitas harian, sekaligus berpartisipasi aktif dalam menekan potensi risiko di lingkungan kerja untuk kegiatan yang sifatnya unsafe action, unsafe condition maupun yang berpotensi nearmiss," sambung dia.

PKT, lanjut David, akan terus melakukan peningkatan kinerja K3 dan lingkungan secara optimal, sebagai wujud kepatuhan perusahaan terhadap aturan dengan evaluasi dan pengembangan aspek K3 sesuai tantangan masa kini. David mengatakan peningkatan kinerja K3 yang berkelanjutan merupakan komitmen utama PKT dalam mewujudkan lingkungan kerja aman, sesuai slogan 'Safety is Our Personality' yang diusung dan dijalankan seluruh insan perusahaan.

Atas komitmen tersebut, empat tim gugus inovasi PKT meraih penghargaan dalam ajang Indonesian Conference & Competition Occupational Safety and Health (ICC-OSH) 2022 yang digelar Wahana Kendali Mutu dan LPSDM YAPRIKA pada 21-23 Juni 2022. Tim tersebut diantaranya PKT Digisafe, Orkes PKT Sehat dan SR Squad dengan predikat Bintang 4, serta Fire Fighting Group dengan predikat Bintang 3. David menilai ICC-OSH merupakan salah satu ajang untuk mengukur efektivitas inovasi oleh tiap gugus yang terlibat.

"Hal ini guna mendukung komitmen PKT menghadirkan lingkungan kerja aman dalam mengawal strategi bisnis perusahaan," kata David.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement