Jumat 25 Mar 2022 10:59 WIB

Raih Gelar Profesor Kehormatan, Mentan SYL Raih Apresiasi dari Petinggi FAO

FH Unhas berikan gelar Profesor kehormatan bidang Hukum Tata Negara ke Mentan Syahrul

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Syahrul Yasin Limpo memberikan orasi ilmiahnya saat pengukuhan dirinya sebagai profesor kehormatan dalam Bidang Hukum Tata Negara dan Kepemerintahan pada Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, di Makassar, Kamis (17/3/2022).
Foto: Dok. Unhas
Syahrul Yasin Limpo memberikan orasi ilmiahnya saat pengukuhan dirinya sebagai profesor kehormatan dalam Bidang Hukum Tata Negara dan Kepemerintahan pada Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, di Makassar, Kamis (17/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--  Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mendapatkan gelar Profesor Kehormatan dalam Bidang Hukum Tata Negara dan Kepemerintahan pada Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu  mengatakan kiprah SYL tidak main-main pemerintahan dan sangat layak mendapatkan gelar ini.

"Para mahasiswa akan mendapatkan sumber ilmu yang bervariasi dari seorang pakar keilmuan yang kaya prestasi, pandai berorasi, dan menguasai best practices,” ujarnya saat acara pengukuhan Syahrul Yasin Limpo sebagai profesor kehormatan di Universitas Hasanuddin, Makassar, Kamis (24/3/2022).

Menanggapi hal ini, sejumlah tokoh dan lembaga  nasional dan internasional beramai-ramai menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas pangkat professor kehormatan yang diberikan Universitas Hasanuddin kepada Syahrul Yasin Limpo.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses yang sebesar-besarnya atas pengukuhan Profesor Honoris Causa Dr. Syahrul Yasin Limpo S.H M.Si M.H. Sebagai seorang guru besar bidang hukum tata negara dan kepemerintahan pada fakultas Universitas Hasanudin Makassar," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Jhonny Gerrard Plate.

"Selamat dan sukses atas pencapaian luar biasa, Bapak Profesor Honoris Causa Dr. H. Syahrul Yasin Limpo S.H. M.Si M.H bidang hukum tata negara," ujar Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi. 

Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan selamat dan apresiasinya kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang secara resmi mendapatkan gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Hasanuddin.

"Sebagai senior dengan pengalaman pemerintahan dan tata hukum yang begitu hebat beliau tatap rendah hati," ungkap Ganjar. 

Kontribusi Mentan Syahrul Yasin Limpo menurutnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Maka beliau pantas mendapatkan gelar profesor kehormatan.

"Selamat atas capaian luar biasa ini, semoga Syahrul konsisten dalam pengabdian dan berhasil menanamkan kerangka berpikir maju tanpa meninggalkan jejak keluhuran," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement