Sabtu 12 Mar 2022 08:45 WIB

MSIN Konsolidasikan Bisnis Digital MNC 

Hary Tanoe menjabat sebagai direktur utama MSIN.

Rep: Novita Intan/ Red: Satria K Yudha
Gedung MNC Tower
Foto: Istimewa
Gedung MNC Tower

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT MNC Studios International Tbk (MSIN) resmi berganti nama, mengakuisisi usaha digital dari seluruh grup MNC, serta melakukan pergantian direksi. Adapun hasil ini setelah perusahaan melaksanakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). 

Presiden Direktur Media Nusantara Citra, Hary Tanoesoedibjo mengatakan,  anak usahanya telah selesai merampungkan RUPSLB dalam rangka bertransformasi menjadi spesialis digital group. RUPSLB menyetujui beberapa agenda penting perusahaan, yang meresmikan evolusi MSIN menjadi grup konten dan hiburan digital terintegrasi.

 

Perseroan juga mengumumkan nama baru dan rebranding dari PT MNC Studios International Tbk menjadi PT MNC Digital Entertainment Tbk.

 

"Perubahan ini karena MSIN yang baru, MNC Digital merupakan seluruh bisnis digital MNC media. Ini konsolidasi dari semua elemen media dan entertaiment berbasis digital yang disatukan di bawah nama baru MNC Digital Entertaiment karena mewakili semua media dan entertainment dalam grup yang berbasis digital," ujarnya saat konferensi pers virtual, Jumat (11/3/2022).

 

RUPSLB tersebut menyetujui tiga agenda, yakni perubahan nama perusahaan. Hal ini dirasa perlu karena mencerminkan dan menggambarkan struktur baru MSIN. Perseroan mengembangkan kegiatan yang didorong oleh operasi dalam produksi dan distribusi konten, manajemen bakat, media sosial, manajemen multi-channel network (MCN), gaming dan esports

 

Agenda kedua yakni persetujuan perubahan pengurus perseroan. Tujuannya untuk memastikan fokus sekaligus menjamin kegesitan dalam beradaptasi di lanskap media dan teknologi yang berkembang pesat.

 

Terjadi perubahan pengurus pada pucuk pimpinan, Hary Tanoesoedibjo masuk sebagai direktur utama dan Ella Kartika yang tadinya sebagai direktur utama menjadi direktur di perseroan.

 

Agenda terakhir merupakan agenda utama, yakni disetujuinya akuisisi saham RCTI+ (PT MNC Digital Indonesia), okezone.comsindonews.cominews.ididxchannel.comcelebrities.idsportstars.id, & BuddyKu (PT MNC Portal Indonesia), dan Vision+ (PT MNC OTT Network) ke dalam MSIN. “MSIN akan bertindak sebagai platform utama untuk memaksimalkan monetisasi konten MSIN berjalan baik,” katanya. 

 

Direktur MNC Digital Entertainment Valencia Tanoesoedibjo mengatakan,  RUPSLB menjadi capaian besar bagi MSIN, karena mengonsolidasikan RCTI+, Vision+, dan berbagai portal di bawah perseroan.

 

"Saya menantikan potensi positif besar yang akan terjadi atas konsolidasi ini,” katanya. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement