Selasa 22 Feb 2022 16:24 WIB

Emiten Properti BSDE Pasang Target Prapenjualan Rp 7,7 Triliun pada 2022

Emiten properti BSDE ungkap target penjualan tahun ini setara realisasi di 2021

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT Bumi Serpong Damai Tbk. Emiten pengembang properti PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menargetkan prapenjualan 2022 sebesar Rp 7,7 triliun. Target tersebut setara pencapaian prapenjualan di 2021.
Foto: https://www.facebook.com/bsdcity01
PT Bumi Serpong Damai Tbk. Emiten pengembang properti PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menargetkan prapenjualan 2022 sebesar Rp 7,7 triliun. Target tersebut setara pencapaian prapenjualan di 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Emiten pengembang properti PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menargetkan prapenjualan 2022 sebesar Rp 7,7 triliun. Target tersebut setara pencapaian prapenjualan di 2021. 

Direktur Perseroan, Hermawan Wijaya mengatakan prospek sektor properti di tahun 2022 terus berkembang, terutama untuk rumah tapak yang menjadi salah satu fokus utama pengembangan bisnis Perseroan. 

Baca Juga

"Pertumbuhan residensial di daerah sub-urban dengan konsep hunian terpadu (hunian, komersial, hiburan dan perkantoran) yang menopang kawasan bisnis utama masih menjadi pilihan konsumen," ungkap Hermawan melalui keterbukaan informasi Bursa, Selasa (22/2).

Terbatasnya lahan, pilihan dan tingginya harga properti di kawasan utama perkotaan menjadikan kawasan sub urban sebagai alternatif terbaik. Terlebih jika ditopang oleh konektivitas jalan, terutama jalan tol dan transportasi umum massal yang memudahkan mobilitas para penghuninya.

Berdasarkan segmen, penjualan segmen rumah tapak atau residensial diperkirakan akan berkontribusi sebesar 74 persen atas target prapenjualan 2022, sedangkan 16 persen dari penjualan komersial antara lain tanah kavling, ruko, dan kondominium. Sisanya 10 persen dari penjualan tanah.

Berdasarkan proyek, BSD City sebagai proyek unggulan kelompok Sinar Mas Land ditargetkan sebagai kontributor prapenjualan terbesar. Angka penjualan unit properti di BSD City diperkirakan akan menyumbang 65 persen dari total target.

Sisa kontributor prapenjualan lainnya yakni 35 persen berasal dari Grand Wisata di Bekasi, Kota Wisata dan Legenda Wisata di Cibubur, Taman Banjar Wijaya di Tangerang, Grand City di Balikpapan, Apartment Southgate di Jakarta Selatan, The Elements di CBD Kuningan, Apartment Aerium di Jakarta Barat dan Klaska Residences di Surabaya. 

Menurut Hermawan, BSDE saat ini masih fokus pada pengembangan proyek proyek yang telah dimiliki. Terlebih perseroan masih memiliki cadangan lahan seluas 3.752 hektar. 

"Keunggulan kami saat ini adalah perumahan di lokasi sub-urban dengan nilai unggul perumahan yang berskala kota dapat menjadi tempat hunian, lingkungan kerja dan rekreasi untuk warganya," jelas Hermawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement