Sabtu 12 Feb 2022 00:50 WIB

Holding Jasa Survei Dukung Pameran Adiwastra Nusantara 2022

Partisipasi ini sebagai bentuk dukungan untuk UMKM.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Satria K Yudha
Perajin saat membatik kain pada pameran kain Adiwastra Nusantara 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (11/4).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Perajin saat membatik kain pada pameran kain Adiwastra Nusantara 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (11/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ikut berpartisipasi dalam Pameran Adiwastra Nusantara 2022. Pameran tersebut berlangsung pada 9-13 Februari 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

 

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan BKI Misbahudin Aidy mengatakan, partisipasi ini merupakan bentuk dukungan penuh untuk UMKM binaan BKI yang tetap optimal menjalani usaha meski situasi pandemi. "BKI sebagai holding Jasa Survei akan selalu memberikan dukungan penuh untuk UMKM binaan BKI agar usaha dan produksinya bisa berkelanjutan walaupun kondisi saat ini belum normal akibat pandemi," ujar Misbahudin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (11/2/2022).

 

 

Pameran tersebut dibuka dengan sambutan secara daring dari Menteri BUMN Erick Thohir dan dihadiri Manajer TJSL Endah Mustika Ningtias beserta tim TJSL lainnya pada saat pembukaan pameran Adiwastra Nusantara 2022 pada 9 Februari.

 

Dengan mengusung tema Citra Keberagaman Nusantara, Adiwastra Nusantara 2022 bekerja sama dengan para pegiat, kolektor hingga generasi muda untuk melestarikan kekayaan dan budaya nusantara. Selain itu, untuk mempromosikan budaya Indonesia dalam karya wastra adati Indonesia.

 

Edith Ratna Soerjosoejarso, sosok berpengaruh di dunia seni Indonesia ikut berpartisipasi dalam pameran dengan memberi komando  para komunitas  pecinta dan pegiat promosi kain adati nusantara pada hari pertama pameran Adiwastra Nusantara 2022. "Hal ini merupakan ajang yang ditunggu-tunggu oleh sejumlah UKM/IKM perajin wastra, serta masyarakat pecinta kain adati Indonesia," kata Edith.

 

Pameran ini merupakan gelar akbar perdana wastra unggulan yang digelar secara hibrida dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement