Selasa 20 Feb 2024 07:40 WIB

Gandeng Direktorat KPLP, BUMN Jasa Survei Perkuat Sektor Maritim

BKI berpartisipasi aktif dalam menegakkan keselamatan pelayaran.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Graha Biro Klasifikasi Indonesia (BKI).
Foto: Istimewa
Graha Biro Klasifikasi Indonesia (BKI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Induk holding BUMN jasa survei (ID Survey), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI bersama dengan Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Kementerian Perhubungan melakukan Pembahasan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kegiatan Sertifikasi ISPS Code.

Direktur Operasi BKI Benny Susanto mengatakan, acara ini bertujuan meningkatkan kerja sama antara BKI dengan Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut untuk memperkuat visi maritim pemerintah dalam bidang keselamatan dan keamanan pelayaran dalam kerangka ISPS Code.

Baca Juga

"BKI berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai negara maritim yang maju, berdaulat, mandiri, kuat, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan perdamaian kawasan dan dunia sesuai dengan kepentingan nasional," ujar Benny dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (19/2/2024).

Benny berharap kegiatan pembahasan kerja sama ini menjadi katalisator untuk selalu bersinergi dengan Direktorat KPLP dalam menjalankan program kerja seperti Sertifikasi ISPS Code. Benny menyebut BKI akan terus berpartisipasi aktif dalam menegakkan keselamatan pelayaran dan mewujudkan visi maritim pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement