Rabu 19 Jan 2022 23:41 WIB

Lifepal Ungkap Tiga Fokus Perusahaan Layani Nasabah Saat Pandemi 

Lifepal berencana memperluas jangkauan produk baik jiwa, kesehatan dan kendaraan

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Lifepal. Platform marketplace asuransi, Lifepal.co.id mengungkapkan tiga fokus perusahaan untuk melayani masyarakat, yaitu memperluas jangkauan produk (inventory), memastikan harga yang kompetitif (pricing) dan kenyamanan pengguna (convenience).
Foto: Facebook Lifepal
Lifepal. Platform marketplace asuransi, Lifepal.co.id mengungkapkan tiga fokus perusahaan untuk melayani masyarakat, yaitu memperluas jangkauan produk (inventory), memastikan harga yang kompetitif (pricing) dan kenyamanan pengguna (convenience).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform marketplace asuransi, Lifepal.co.id mengungkapkan tiga fokus perusahaan untuk melayani masyarakat, yaitu memperluas jangkauan produk (inventory), memastikan harga yang kompetitif (pricing) dan kenyamanan pengguna (convenience).

Co-Founder Lifepal, Benny Fajarai mengatakan perusahaan berupaya memperluas jangkauan produk baik dari asuransi kesehatan, jiwa, kendaraan, perjalanan dan sebagainya.

“Tujuannya semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memilih produk asuransi yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan serta daya beli,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (19/1/2022).

Menurutnya perusahaan juga mengembangkan skala perusahaan yang berkelanjutan sehingga menawarkan produk- produk tersebut dengan harga yang kompetitif, termasuk melalui potongan harga atau diskon, dan negosiasi yang lebih besar lagi kepada pihak asuransi sehingga harganya juga bisa lebih bagus.

“Kenyamanan yang artinya bagaimana menciptakan produk, proses dan people kami dari Lifepal untuk memberikan layanan yang paling nyaman pada nasabah kami. Selama ini yang biasanya menjadi stigma negatif di dunia asuransi adalah proses yang berbelit, transparansi yang kurang, kendala saat claim, dll,” ucapnya.

Maka itu, lanjut Benny, pada tahun ini perusahaan memperkirakan pertumbuhan yang jauh lebih agresif. Meskipun penetrasi asuransi di Indonesia saat ini masih terhitung rendah, namun kita melihat tren peningkatan yang konstan dari tahun ke tahun.

“Yang tentunya diharapkan dapat dilanjutkan 2022, target tersebut dapat dicapai melalui peningkatan edukasi kepada masyarakat, ihwal pentingnya sebuah sistem pengamanan diri dan barang konsumen melalui layanan asuransi,” ucapnya.

Tak hanya itu, Benny memaparkan sepanjang 2021 pertumbuhan pengguna layanan asuransi Lifepal juga terus meningkat. Tercatat pada tahun lalu jumlah pengguna layanan asuransi berbasis teknologi ini telah mencapai 500 ribu pengguna.

“2021 juga mampu meneruskan pertumbuhan tahun-tahun sebelumnya dengan saat ini tercatat sudah lebih dari 500 ribu pengguna yang telah memberikan kepercayaan dalam memperoleh asuransi terbaik bersama kami. Tercatat sejak pandemi, Lifepal telah bertumbuh sebesar 12 kali lipat,” ucapnya.

Sepanjang 2021, Lifepal pun berhasil meraih penghargaan sebagai Insurtech Terbaik dalam ajang Duniafintech Awards.

Penghargaan tahun ini diberikan Duniafintech.com kepada sejumlah startup yang berkontribusi besar meningkatkan kesejahteraan masyarakat saat era pandemi melalui financial dan technology.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement