Senin 03 Jan 2022 04:01 WIB

Sepak Terjang Endang Tirtana, Komisaris Independen PT KAI yang Baru

Endang Tirtana mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan.

Endang Tirtana, Komisaris Independen PT KAI yang Baru.
Foto: PT Semen Baturaja Tbk.
Endang Tirtana, Komisaris Independen PT KAI yang Baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran komisaris PT Kereta Api Indonesia (PT KAI). Erick mengangkat Endang Tirtana sebagai komisaris independen PT KAI. 

Endang Tirtana mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. "Saya akan menjalankan tugas saya untuk mengawasi dan memberikan nasehat kepada perusahaan. Semoga kehadiran saya memberi konstribusi positif untuk perusahaan," kata Endang, Ahad (2/1).

Baca Juga

Pria kelahiran Padang Balai, 9 April 1981 ini bersekolah di Kulliyatul Muballlighien Muhammadiyah Padang Panjang dan meraih Gelar Sarjana di Institut Agama Islam Negeri Padang (IAIN) Jurusan Aqidah Filsafat pada 2000. Endang menyelesaikan megister Ilmu Administrasi di Universitas Krisnadwipaya pada 2021. 

Sebelum diangkat sebagai komisaris independen PT KAI, Endang Tirtana merupakan komisaris di PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Endang juga memiliki segudang pengalaman di sejumlah organisasi, di antaranya di Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Pusat Muhammadiyah,(2010-2015), peneliti senior Maarif Institute For Culture and Humanity, direktur Indonesian Watch for Democracy (2017-saat ini), dan direktur media Said Aqil Sirodj Institute (2017-2021).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement