Jumat 19 Nov 2021 19:06 WIB

Mega Eltra dan Lagenda NPK Indonesia Sepakat Produksi Pupuk

Kedua perusahaan sepakat memasarkan pupuk yang bernama NPK Melagenda

PT Mega Eltra dan PT Lagenda NPK Indonesia menandatangani perjanjian kerjasama jasa makloon pupuk NPK di Jakarta, Kamis (18/11).
Foto: istimewa
PT Mega Eltra dan PT Lagenda NPK Indonesia menandatangani perjanjian kerjasama jasa makloon pupuk NPK di Jakarta, Kamis (18/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Mega Eltra dan PT Lagenda NPK Indonesia menandatangani perjanjian kerjasama jasa makloon pupuk NPK di Jakarta, Kamis (18/11).

Penandatanganan ini dilakukan  Direktur Utama Mega Eltra, Hilman Taufik dan Direktur Lagenda NPK Indonesia, Fadilawaty. Turut serta hadir Direktur Komersil & Operasi Mega Eltra, Indrajaya dan Direktur Keuangan & SDM Mega Eltra, Dundi Insan Perlambang.

Baca Juga

Dalam kerjasama tersebut tertuang bahwa Mega Eltra menyediakan bahan baku pupuk tunggal beserta kemasannya.  Nantinya diolah  Lagenda menjadi pupuk majemuk NPK compact dengan merk dagang yang telah disepakati bersama yaitu merek dagang “Bunga Tulip” yang diberi nama NPK MELAGENDA

Hilman Taufik menjelaskan untuk tahap awal trial pasar, akan dipasarkan NPK  sejumlah 500 ton  dan secara gradual bisa meningkat yang pada akhirnya menambah  variabilitas dalam bisnis NPK Komersil di pasar domestik. 

“Sebagai anggota PT Pupuk Indonesia (Persero) yang menjalankan kegiatan utamanya dalam bidang Trading, salah satunya adalah menjadi penyedia pupuk selain yang diproduksi oleh PT Pupuk Indonesia yang dalam hal ini sebagai penyedia NPK untuk kebutuhan retail dalam negeri,” jelas Hilman.

Sementara itu, Fadilawaty menyatakan kesediaannya juga untuk membantu memasarkan dan mendistribusikan sebagian dari hasil produksi jika diperlukan. Dengan adanya kerjasama jasa makloon pupuk NPK ini diharapkan menjadi sebuah sinergi yang baik dan berkelanjutan antara Mega Eltra dengan Lagenda NPK Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement