Selasa 09 Nov 2021 16:21 WIB

MGPA: Logistik WSBK dari Qatar Tiba di Lombok

Semua logistik dipastikan tiba tepat waktu, sebelum balapan dimulai.

Sejumlah pekerja menggunakan alat berat mengangkut logistik untuk WSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit, KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (9/11).
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Sejumlah pekerja menggunakan alat berat mengangkut logistik untuk WSBK di Pertamina Mandalika International Street Circuit, KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Selasa (9/11).

REPUBLIKA.CO.ID, PRAYA -- Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyatakan, logistik untuk kebutuhan World Superbike (WSBK) yang akan berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah tiba di Bandara Lombok menggunakan pesawat kargo Boeing 777 Freighter yang terbang dari Doha, Qatar.

"Logistik kebutuhan WSBK ini akan datang secara bergelombang baik lewat jalur transportasi udara mupun jalur transportasi laut," kata Direktur Strategis dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy K Harinto di Praya, Lombok, NTB, Selasa (9/11).

Baca Juga

Happy mengatakan, beberapa jenis logistik pada ajang balapan yang dibawa dari Qatar itu dan telah tiba di Lombok di antaranya sepeda motor pembalap, suku cadang atau peralatan motor, alat telekomunikasi, peralatan media tv dan peralatan video serta material lainnya dari tim Dorna. "Sepeda motor yang dibawa ini sebanyak 70 motor dan 26 motor untuk pebalap IATC," kata Happy.

Sementara itu, untuk logistik yang bersifat likuid seperti, ban, oli dan bahan bakar minyak (BBM) serta logistik lainnya di bawa melalui jalur laut dan tiba dalam waktu dekat. "Semua logistik dipastikan tiba tepat waktu, sebelum balapan dimulai," kata dia.

Happy mengatakan, untuk kru dan para pebalap IATC maupun WSBK telah tiba di Indonesia dan mereka masih dikarantina di Jakarta selama tiga hari. Kemudian setelah selesai melakukan karantina baru dibawa menuju Lombok melalui Bandara Lombok. "Kru dan para pebalap telah datang di Indonesia, mereka masih dikarantina di Jakarta," kata dia.

Kedatangan logistik WSBK tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat gabungan Polres Lombok Tengah. "Logistik WSBK itu tiba di Bandara Lombok tadi malam dan tiba siang ini (red-Selasa)," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono, di Praya.

Setelah logistik itu tiba, tim ground handling melaksanakan bongkar muat bahan logistik untuk ajang WSBK ke truk kontainer sebanyak 13 unit yang telah disiapkan. Selanjutnya dilakukan proses penyegelan oleh tim Bea dan Cukai.

Lalu, 13 unit truk kontainer yang membawa bahan logistik untuk World Superbike berangkat menuju ke Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit melalui jalan Bypass Bandara Lombok-Mandalika. "Anggota yang diterjunkan untuk mengamankan kedatangan logistik itu sebanyak satu pleton," kata Hery.

 

sumber : ANTARA

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement