Sabtu 30 Oct 2021 00:55 WIB

Gelar IPO, Widodo Makmur Perkasa Bidik Dana Rp 1,83 T

Dana hasil IPO akan digunakan untuk membangun fasilitas peternakan terintegrasi.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (10/9). PT Widodo Makmur Perkasa (WMP) melangsungkan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO).
Foto:

Founder & CEO WMP, Tumiyana, mengatakan terlaksananya proses IPO ini dapat membawa pertumbuhan yang lebih kuat dari seluruh anak usaha atau lini bisnis yang berada di bawah naungan WMP. "Pertumbuhan terutama akan didorong dari pengembangan atau ekspansi fasilitas produksi serta perluasan jaringan distribusi produk Grup," ujar Tumiyana. 

Tumiyana menambahkan, langkah IPO ini akan menjadi katalis guna mengakselerasi pertumbuhan WMP sebagai salah satu leading actor dalam industri consumer goods & agricultural commodities di Indonesia. Hasil dari IPO ini akan menambah Capex yang telah kami tetapkan dalam rencana pengembangan WMP dan seluruh lini bisnisnya pada beberapa tahun mendatang. 

Selain melakukan ekspansi fasilitas produksi, salah satu strategi besar WMP dalam mendorong pertumbuhannya adalah dengan penerapan energi terbarukan pada fasilitas produksinya, serta pengembangan fasilitas peternakan dan pertanian terintegrasi yang akan menghadirkan cost efficiency bagi perseroan.

 

WMP merupakan perusahaan holding yang membawahi lima lini bisnis, yaitu peternakan sapi terintegrasi, pengolahan makanan berbasis daging (meat processing), peternakan ayam terintegrasi, komoditas pertanian, serta konstruksi dan energi terbarukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement