Senin 11 Oct 2021 11:19 WIB

Elon Musk Jadi Orang Terkaya Dunia, Kekayaannya Dahsyat!

Kekayaan bersih miliarder pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk, Rp3.170 triliun

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Elon Musk Jadi Orang Terkaya No. 1 di Dunia, Kekayaannya Meroket Tembus Rp3.170 Triliun! (Foto: Instagram/elonrmuskk)
Elon Musk Jadi Orang Terkaya No. 1 di Dunia, Kekayaannya Meroket Tembus Rp3.170 Triliun! (Foto: Instagram/elonrmuskk)

Kekayaan bersih miliarder pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk baru saja meroket menjadi USD223 miliar (Rp3.170 triliun), menurut Bloomberg Billionaires Index. Meroketnya kekayaan Musk terjadi setelah kesepakatan dengan investor menilai SpaceX menjadi lebih dari USD100 miliar (Rp1.420 triliun).

Kesepakatan itu memberi Musk tambahan kekayaan USD10,6 miliar (Rp150 triliun), berkat kepemilikannya atas perusahaan roket yang ia dirikan pada 2002 dengan tujuan menjajah Mars. Sementara itu, miliarder saingan Musk, Jeff Bezos dari Amazon.com menjadi orang terkaya No. 2 di dunia dengan USD191,6 miliar (Rp2.722 triliun).

Baca Juga: Makin Disayang Investor, SpaceX Elon Musk Kini Bervaluasi Rp1.400 T!

Melansir Transport Topics di Jakarta, Senin (11/10/21) Musk memperoleh sekitar tiga perempat kekayaannya dari Tesla Inc., yang ia dirikan pada tahun 2003 setelah menghasilkan banyak uang dari penjualan situs e-commerce PayPal ke eBay Inc. senilai USD1,5 miliar.

Sementara itu, kekayaan Bezos mengalami sedikit perubahan pada kekayaannya tahun ini karena saham Amazon mengalami stagnasi usai ledakan awal pasca-COVID. Dengan demikian, kesenjangan kekayaan bersih antara Elon Musk dan Bezos sekarang mencapai titik tertinggi yakni sebesar USD30 miliar (Rp426 triliun).

Kekayaan Bill Gates juga telah menyusut saat ia mentransfer aset harta gana-gini ke mantan istrinya Melinda French Gates. Kekayaan bersih Mark Zuckerberg juga anjlok sebesar USD6 miliar (Rp85 triliun) dalam hitungan jam awal pekan ini setelah Facebook Inc. mendapat kecaman di tengah pemadaman selama berjam-jam.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement