Jumat 08 Oct 2021 17:34 WIB

Lewat ISEF, 2.100 Produk Halal RI Siap Tembus Pasar Global

Penyelenggaraan ISEF 2021 wadah akselerasi implementasi industri dan produk halal

Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) kembali digelar. ISEF yang memasuki tahun ke-8, merupakan event tahunan ekonomi dan keuangan syariah terbesar di Indonesia. Penyelenggaraan ISEF merupakan wujud nyata konsistensi dukungan Bank Indonesia dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional.
Foto:

Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia, Bambang Himawan menegaskan komitmen ISEF untuk konsisten menggandeng pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan salah satu upaya nyata untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional. Di samping itu, untuk membantu memperluas pasar para pelaku UMKM produk halal ini, dalam penyelenggaraan ISEF kali ini, ISEF turut menggandeng Asosiasi E-Commerce Indonesia atau idEA.

"Dengan menggandeng idEA, pelaku usaha ini akan mendapat dukungan dan bantuansepenuhnya dari para member asosiasi dalam mempromosikan produk halalnya ke konsumen yang lebih luas,” kata Bambang di Jakarta, Jumat (8/10).

Dalam penyelenggaraan kali ini, konsumen dapat dengan mudah menemukan produk-produk halal dari para pelaku UMKM peserta ISEF 2021 di enam platform e-commerce seperti Bhinneka, Blibli, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan Tokopedia.

Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia atau idEA, Bima Laga mengungkapkan antusiasme industri e-commerce dalam mendukung penyelenggaran ISEF 2021 ini.

 

“Sebagai elemen bangsa yang memang menjadi bagian pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, tentu sudah selayaknya kami juga mendorong bertumbuhnya industri produk halal ini,” kata Bima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement