Sabtu 25 Sep 2021 17:48 WIB

Di Depan Airlangga, Hartoyo Cerita Manfaat Smart Farming

Hartoyo ungkap untung besar bertani secara smart farming

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat bersama petani Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Untuk diketahui, Program milenial smart farming merupakan ekosistem pemberdayaan milenial melalui pembinaan dan pengembangan ekosistem pertanian digital (IoT) dari hulu ke hilir serta meningkatkan Inklusi Keuangan Desa.
Foto:

Terbawa Semangat

Dalam kesempatan tersebut, Menko Airlangga mengaku terbawa dengan semangat anak muda yang terus berinovasi untuk mengembangkan ekonomi mandiri di sektor pertanian.

“Saya terbawa dalam semangat mereka, saya doakan semoga pertanian kita semakin maju dan para petaninya sejahtera,” ujar Menko Airlangga.

Untuk diketahui, Program milenial smart farming merupakan ekosistem pemberdayaan milenial melalui pembinaan dan pengembangan ekosistem pertanian digital (IoT) dari hulu ke hilir serta meningkatkan Inklusi Keuangan Desa. 

 

Program ini menggunakan aplikasi mobile yang berbasis teknologi pertanian untuk membantu pencatatan sistem bertani, memilih pedoman budidaya, serta penanganan dan pengolahan pertanian yang baik. Meningkatkan efisiensi pertanian dengan lebih mudah dan hemat namun dapat menghasilkan panen secara maksimal, disamping itu petani juga dapat dengan mudah mendapatkan akses mitra dan pasar yang tepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement