Rabu 25 Aug 2021 08:26 WIB

Citigroup Siapkan Layanan Kripto untuk Klien Institusional

Citigroup menanti aturan untuk mulai memperdagangkan bitcoin di Mercantile Exchange.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolandha
 Sejumlah mata uang kripto di dunia, Bitcoin (bawah kanan), Ethereum (tengah), Ripple (kanan), dan Cardano (kiri).
Foto: EPA
Sejumlah mata uang kripto di dunia, Bitcoin (bawah kanan), Ethereum (tengah), Ripple (kanan), dan Cardano (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Citigroup Inc sedang mempertimbangkan untuk menawarkan perdagangan berjangka bitcoin untuk beberapa klien institusional. Pada Selasa (24/8), Juru bicara bank menyinggung soal peningkatan permintaan di ruang cryptocurrency.

Hal ini disampaikan oleh media outlet Coindesk dan dilansir oleh Reuters, mengutip sumber di dalam bank. Citigroup dikabarkan sedang menunggu persetujuan peraturan untuk mulai memperdagangkan bitcoin berjangka di Chicago Mercantile Exchange.

Harga Bitcoin telah naik melewati 50 ribu dolar AS pada hari Senin, setelah melewati tindakan keras oleh otoritas China terhadap perusahaan pertambangan cryptocurrency domestik awal tahun ini. Adopsi arus utama oleh perusahaan dan masyarakat luas semakin meningkat.

"Mengingat banyak pertanyaan seputar kerangka peraturan, ekspektasi pengawasan, dan faktor lainnya, kami sangat memikirkan pendekatan kami," kata juru bicara Citi dalam email.

"Kami saat ini sedang mempertimbangkan produk seperti futures untuk beberapa klien institusional kami, karena ini beroperasi di bawah kerangka peraturan yang kuat," tambahnya.

Menurut laporan Financial Times, Citi sedang mempertimbangkan opsi untuk menyediakan layanan terkait cryptocurrency pada bulan Mei. Sebelumnya, Business Insider melaporkan pada akhir Juli bahwa JPMorgan Chase & Co akan mengizinkan semua klien manajemen kekayaannya mengakses dana cryptocurrency.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement