REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Maybank Indonesia Tbk mempunyai berbagai produk dan layanan untuk membantu generasi milenial dan masyarakat luas agar dapat memulai menciptakan kemerdekaan finansial dengan mudah, yang dapat dimulai kapan saja.
Kemerdekaan finansial dimaknai sebagai kebebasan dari belenggu kecemasan akan ketidak-siapan, serta ketidak-pastian keuangan.
Steffano Ridwan, direktur Community Financial Services Maybank Indonesia mengatakan, Maybank Indonesia memiliki beberapa solusi tabungan baik dalam prinsip syariah maupun regular. Antara lain, Maybank Tabungan MyPlan/MyPlan iB yakni tabungan yang secara rutin memisahkan sejumlah dana dari sumber rekening utama ke rekening yang hanya dapat dipantau nasabah dalam kurun waktu tertentu, misalnya 12 bulan bahkan hingga 36 bulan. “Terdapat tingkat suku bunga/imbal hasil yang berlaku sehingga ketika kontrak berakhir, nilai dana nasabah pun bertambah,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (24/8).
Selain itu, Maybank Indonesia segera meluncurkan solusi kekinian bagi para anak muda yaitu tabungan U by Maybank yang memberikan keleluasaan bagi nasabah terutama para generasi digital untuk tetap bisa mengikuti tren gaya hidup masa kini dan juga menyiapkan dana darurat maupun dana pensiun. “Hal ini karena tabungan U dengan mudah membantu nasabah memisahkan dana untuk masa depan dan masa kini yang disertai dengan cashback hingga 10 persen dari transaksi via M2U ID atau belanja di merchant-merchant yang bekerja sama,” ujarnya.
Di samping produk tabungan untuk memulai kemerdekaan finansial, produk investasi reksadana Maybank Indonesia juga bisa menjadi opsi untuk melengkapi perencanaan keuangan masa depan. “Tersedia berbagai jenis reksadana hingga obligasi dengan tingkat risiko yang beragam,” tuturnya.
Sementara itu, untuk membeli properti idaman, Maybank Indonesia juga menghadirkan Maybank KPR dan Pembiayaan Properti iB yang menawarkan persyaratan mudah, program pilihan sesuai kebutuhan nasabah mulai dari produk yang variatif, rate kompetitif, uang muka ringan serta memiliki jaringan kerja sama yang luas dengan pengembang yang ternama.
Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu melalui layanan Community Financial Services (perbankan ritel dan perbankan non-ritel). Kapasitas layanan perbankan digital Maybank pun terus berkembang melalui M2U ID App Mobile Banking, Maybank2u Internet Banking, dan saluran lainnya.
“Dengan jaringan 359 kantor cabang (termasuk cabang syariah) dan 1.233 jaringan ATM (termasuk 50 Cash Deposit Machine) yang tersebar di Indonesia per Juni 2021, Maybank Indonesia terus memantapkan komitmen untuk menghadirkan produk keuangan dan layanan nasabah terprima,” paparnya.