Selasa 24 Aug 2021 21:33 WIB

Menteri BUMN: TOD Cisauk Point Jadi Solusi Hunian Milenial

Lebih dari satu juta orang di Jabodetabek merupakan komuter dan 70 persennya milenial

Cisauk point  merupakan kawasan hunian yang dibangun dengan konsep TOD yang memadukan antara hunian dengan sarana transportasi massal di Ciasuk Kabupaten Tangerang
Foto: dok acp
Cisauk point merupakan kawasan hunian yang dibangun dengan konsep TOD yang memadukan antara hunian dengan sarana transportasi massal di Ciasuk Kabupaten Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir menyebutkan proyek properti berbasis transportasi massal (transit oriented development/TOD) Cisauk Point, Banten, kolaborasi PT Adhi Commuter Properti dan PT Kereta Api Indonesia (KAI), dapat menjadi solusi hunian bagi generasi milenial.

"Saya berharap Cisauk Point dapat menjadi solusi bagi milenial dengan menghadirkan hunian yang nyaman, ramah lingkungan, efisien untuk menjangkau pusat bisnis sehingga bisa meningkatkan produktivitas para milenial dan tentunya dengan harga yang terjangkau," ujarnya seperti dikutip dari akun resmi Instagram @kementerianbumn di Jakarta, Selasa (24/6).

Baca Juga

Menurut dia, lebih dari satu juta orang di wilayah Jabodetabek merupakan komuter dan 70 persen di antaranya adalah milenial. "Ini sejalan dengan prioritas pemerintah dan kita semua, mengingat milenial kini mendominasi populasi Indonesia," kata Erick.

Menteri Erickmengucapkan selamat atas pencapaian penutupan atap atautopping off proyek apartemen Cisauk Pointitu. Proyek seluas1,65 hektare tersebut merupakan kerja sama yang baik antara anak usaha PT Adhi Karya, Adhi Commuter Properti, dan KAI dalam mewujudkan hunian vertikal modern berbasis TOD.

Sebelumnya, Adhi Commuter menyelesaikan tahapan pembangunan struktur utama Tower Sapphire Cisauk Point di Cisauk, Tangerang, Banten, yang ditandai topping off pada Sabtu (31/7). Adhi Commuter mengembangkan beberapa proyek TOD melalui merek LRT City di setiap stasiun LRT, KRL, serta bus yang bertujuan menguatkan konsep bringing people from home to work.

Direktur Utama Adhi Commuter Rizkan Firman mengungkapkan pelaksanaan pembangunan yang sesuai target menjadi fokus dalam meningkatkan kepercayaan konsumen. Sementara itu, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyomengatakan topping off menandakan pembangunan tower Cisauk Point telah memasuki tahap penyelesaian.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement