Selasa 17 Aug 2021 21:21 WIB

Go Global, Kinerja Pertamina di Mancanegara Positif

Selain di mancanegara, kinerja Pertamina diganjar masuk daftar Fortune Global 500

Pada peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) energi kelas dunia, Pertamina terus menumbuhkan bisnisnya ke berbagai mancanegara dan mendorong anak usahanya untuk kompetitif di kancah internasional.
Foto:

Pergerakan bisnis Pertamina sebagai global player juga ditunjukkan Pertamina International Shipping (PIS). Sebelas armada kapal PIS telah berlabuh dan bersandar di pelabuhan internasional. Bahkan tiga diantaranya berhasil memperoleh Certifcate of Compliance dari United States of America Coast Guard.

Di tengah pandemi COVID-19, juga berhasil meresmikan tanker raksasa VLCC Pertamina Pride dan Pertamina Prime serta bekerjasama dengan anak usaha Petronas group yaitu Petco Trading Labuan Company Limited (PTLCL). 

Dengan kinerja Laba Bersih yang mencapai 127 persen dari target pada semester ini,  PIS terus memberikan layanan yang terbaik sebagai Integrated Marine Logistics Company yang dipercaya di pasar internasional.

 

"Gencarnya inovasi bisnis Pertamina di pasar dunia serta kinerja positif Pertamina tidak terlepas dari restrukturisasi yang berjalan baik sampai saat ini. Sehingga seluruh Subholding dan anak perusahaan berhasil fokus menjalankan bisnis dan lebih fleksibel dalam pengembangan usaha" pungkas Fajriyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement