Sabtu 14 Aug 2021 21:16 WIB

Mandiri Group Salurkan 2.000 Paket Sembako bagi Marbot

Mandiri dan BSI salurkan bantuan 1.000 paket sembako bagi marbot di DKI Jakarta

Dalam penyaluran ini, Bank Mandiri dan BSI menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam menentukan masjid penerima bantuan tersebut. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Regional Operation Head (ROH) Kanwil Jakarta IV Bank Mandiri Bustanul Arifin dan Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia Arief Rosyid kepada Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Jakarta KH. Ma
Foto:

Dalam mendukung upaya menekan penyebaran corona, Bank Mandiri sebelumnya juga telah menyerahkan 15.000 paket vitamin dan nutrisi yang akan didistribusikan di beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali.

Dukungan ini menjadi bagian dari rangkaian bantuan Covid-19 yang telah dilakukan Bank Mandiri sejak awal tahun ini, antara lain berupa paket sembako, bantuan pengadaan mesin PCR dan pembangunan/renovasi lab BSL-2 pada beberapa Rumah Sakit di Jakarta dan daerah, termasuk penerapan protokol kesehatan berupa chamber antiseptik dan keperluan protokol kesehatan lainnya.

Sementara itu, Arief Rosyid selaku Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia mengatakan secara korporasi BSI siap bersinergi dengan Mandiri dan seluruh pihak dalam rangka program pemulihan ekonomi dan kesehatan saat pandemi.

Per Juni 2021, BSI telah menyalurkan sebesar Rp 1,3 Miliar untuk program bantuan Covid-19 yang terdiri dari penyediaan tabung oksigen untuk pasien covid, program vaksinasi untuk 2500 warga Jakarta serta penyaluran sembako kali ini. 

“Program bantuan kepada marbot dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru islam 1443 Hijriah yang mana marbot menjadi salah satu garda terdepan dalam memakmurkan masjid sebagai sarana kegiatan ibadah masyarakat,” ujar Arief.

 

Dalam kesempatan tersebut, BSI juga menyerahkan bantuan vaksin untuk membantu pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang dilakukan Dewan Masjid Indonesia (DMI) di lingkungan masjid-masjid di DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement