Kamis 05 Aug 2021 14:18 WIB

PGN Salurkan Oksigen 50 Tabung ke Rumah Sakit di Probolinggo

Tabung oksigen berkapasitas enam meter kubik untuk membantu memenuhi kebutuhan RS

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda
PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) terus berkomitmen membantu pemerintah dalam rangka penanganan pandemi COVID-19 melalui program Pertamina Peduli. Kali ini PT Pertamina Gas (Pertagas), PT Pertagas Niaga dan PT Gagas Energi Indonesia (Gagas) memberikan bantuan oksigen medis dan storage oxygen medis (tabung penyimpanan oksigen).
Foto:

Penyerahan bantuan oksigen ke Rumah Sakit di Probolinggi ini juga dihadiri oleh Dirut RSUD Tongas Probolinggo Wahyuningsih, Ketua Pelaksana Satgas Covid Kota Probolinggo Shodiq Tjahjono, Serda Ardi Susanto Jaga PAM RSUD Koramil Tongas 05, dan Bripka Purwohadi W. Pam RSUD Tongas Polsek Wonomerto.

Sebelumnya, pada awal Juli 2021 lalu, Gagas telah memberikan bantuan oksigen medis menggunakan oxygen storage berkapasitas 175 liter untuk RSUD Kramat Jati Jakarta. Selain itu, Gagas bersama dengan Pertgas terus berperan aktif dalam pendistribusian oksigen medis melalui isotank yang disalurkan ke Rumah Sakit di Pulau Jawa yang membutuhkan.

Subholding Gas Grup terus berupaya membantu dalam penanganan Covid-19 terutama dalam penyediaan oksigen medis yang tinggi kebutuhannya. Sejak akhir Juni 2021, bantuan oksigen medis mulai disalurkan secara bertahap.  Hingga saat ini Subholding Gas telah menyalurkan lebih dari 137 Ton oksigen medis ke rumah sakit– rumah sakit di Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan D.I. Yogyakarta, serta bantuan sembilan Isotank untuk mengotimalkan ketersediaan pasokan oksigen medis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement