Jumat 11 Jun 2021 16:54 WIB

Digitalisasi Layanan BGR Dinilai Bantu UMKM

Dengan sistem integrasi milik BGR Logisitics, semua termonitor dengan baik.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) menandatangani nota kesepahaman dengan Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan NU tentang penggunaan merek bersama dan penyediaan bahan pangan di kantor pusat BGR Logistics, Jakarta, Jumat (11/6).
Foto: dok.BGR Logistics
PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) menandatangani nota kesepahaman dengan Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan NU tentang penggunaan merek bersama dan penyediaan bahan pangan di kantor pusat BGR Logistics, Jakarta, Jumat (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dengan sistem yang terintegrasi secara digital, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics ingin membantu UMKM.

Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo mengatakan, layanan Warung Pangan BGR Logistics memiliki fitur WP Asik dan WP Fund untuk membantu mitra warung pangan mengembangkan usahanya. Sumber pendanaan WP Asik berasal dari anggaran TJSL perusahaan, sedangkan fitur WP Fund menggandeng Himbara.

Baca Juga

"Ke depannya, untuk usaha hotel, restoran, dan Kafe (Horeka) juga akan kami fasilitasi sistem untuk mempermudah mereka dalam hal suplai bahan pangan," ungkap Kuncoro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (11/6).

Dalam waktu dekat ini, ucap Kuncoro, BGR Logistics juga akan segera meluncurkan satu layanan jasa untuk permudah pengiriman barang retail. Pengiriman akan menggunakan moda transportasi darat dengan skema hub to hub dan dooring dalam kota.

"Tarifnya bersaing dan dilengkapi sistem realtime trace and track. Hal ini merupakan upaya perusahaan dalam mendukung warung pangan," ucap Kuncoro.

BGR Logistics telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan tentang penggunaan merek bersama dan penyediaan bahan pangan. Kuncoro berharap sinergi BGR Logistics dan Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan dapat segera terealisasi dengan baik dan terencana.

"Agar manfaat dari sinergi ini dapat segera dinikmati UMKM dan masyarakat luas," kata Kuncoro.

Ketua Umum Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan Irnanda Laksanawan memgatakan, dengan sistem digital yang dimiliki BGR logistics seperti Warung Pangan dengan segala fasilitasnya, akan sangat membantu UMKM untuk tetap berjalan dan bisa bersaing di masa pandemi. Kerja sama ini juga salah satu bentuk pemberdayaan produk lokal agar.

"Dengan sistem integrasi yang dimiliki BGR Logisitics, semua termonitor dengan baik sehingga tidak ada resiko kehilangan barang di jalan atau barang yang tidak sesuai," kata Irnanda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement