Jumat 11 Jun 2021 14:21 WIB

Pertamina Apresiasi Polair Sigap Tangkap Pencuri BBM Tuban

Polair menyita kapal untuk menampung BBM jenis Solar sebanyak 21.517 liter

 PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Tim Polair Kabarhakam menggagalkan upaya tindak pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Fuel Terminal (FT) Tuban, Maret silam.
Foto:

Dalam penjelasan Direktur Polair Kabarhakam Brigjen Pol Mohammad Yassin dan Pjs Kasubdit Gatkum (Penegakan Hukum) Kombes Pol Yuldi Yusman mengemukakan bahwa, modus kegiatan pencurian tersebut sudah direncanakan sebelumnya. Tim Polair Polri dijelaskan telah mengikuti gerak gerik kegiatan para tersangka selama kurang lebih dua bulan, dan akhirnya dapat dilakukan OTT dan menggagalkan potensi kerugian pada negara.

Menurut Putut, adanya kejadian ini saat itu tidak mengganggu distribusi BBM di wilayah layanan FT Tuban dan kegiatan operasional tetap dapat berjalan normal. Pertamina juga menjamin akan tetap berkomitmen penuh menyalurkan energi bagi masyarakat.

"Ke depannya kami juga berharap peran aktif instansi dan masyarakat untuk turut serta mendukung operasional pelayanan Pertamina dengan cara menghubungi Pertamina Call Center di nomor 135, jika menemukan indikasi penyimpangan BBM/LPG dilapangan," pungkas Putut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement