Rabu 26 May 2021 01:02 WIB

PermataBank Fasilitasi Tarik Tunai Tanpa Kartu

Nasabah bisa datang ke Indomaret untuk tarik tunai tanpa kartu

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Uang (ilustrasi).  PermataBank menghadirkan inovasi untuk memberikan kemudahan bagi para nasabah dalam bertransaksi.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Uang (ilustrasi). PermataBank menghadirkan inovasi untuk memberikan kemudahan bagi para nasabah dalam bertransaksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PermataBank menghadirkan inovasi untuk memberikan kemudahan bagi para nasabah dalam bertransaksi. Perusahaan bekerja sama dengan Indomaret menghadirkan layanan tarik tunai tanpa kartu melalui fitur mobile cash PermataMobile X di seluruh gerai Indomaret di Indonesia.

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram mengatakan kolaborasi ini dilakukan karena Indomaret begitu dekat dengan konsumen.

"Indomaret juga menjadi waralaba terbesar dan telah memiliki sebanyak 18 ribu gerai di Indonesia. Dengan jangkauan yang sangat luas yang dimiliki Indomaret membuat kami mengembangkan layanan tarik tunai tanpa kartu MobilePermata X," ujarnya saat konferensi pers virtual, Selasa (25/5).

Solusi layanan ini, kata Djumariah, dipersembahkan kepada nasabah PermataBank untuk memberikan akses kemudahan. "Mereka (nasabah) bisa datang ke Indomaret untuk tarik tunai tanpa kartu dan tentunya tidak dikenakan biaya," ungkapnya.

Sementara Direktur Marketing PT Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf menambahkan perusahaan berupaya memberikan kemudahan kepada masyarakat, bukan hanya tarik tunai, tapi buka rekening online di gerai Indomaret dan pembiayaan para pelaku UMKM yang menjadi partner Indomaret untuk ke depannya. 

"Demikian juga bagi pelanggan kami untuk mempermudah mereka untuk tarik tunai. Saat efisiensi yang terjadi, Indomaret mempunyai solusi dengan menarik tunai di seluruh gerai," ucapnya.

Sinergi ini, lanjut Wiwiek, sangat positif bagi semua. Apalagi, hadirnya fitur mobile cash sangat sederhana. Bagi pengguna PermataMobile X tinggal datang ke Indomaret setelah menerima nomor token.

"Sampai di Indomaret tinggal menyebutkan nomor token, nomor handphone, sehingga ada sinkronisasi data untuk tarik tunai. Para nasabah bisa tarik tunai uang) dengan pecahan Rp 50 rinu hingga Rp 1 juta, sehingga praktis sekali digunakan," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement