Rabu 16 Feb 2022 19:16 WIB

Melanjutkan Komitmen Pendidikan Bagi Sesama Lewat UFE Forum

UFE merupakan upaya PermataBank mengembangkan ekosistem pendidikan berkelanjutan

PermataBank ingin mendorong adanya kolaborasi antara para pemangku kepentingan yang peduli dan memiliki semangat sama dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Pembukaan Unite for Education Sustainability Forum ke-11 secara virtual.
Foto: istimewa
PermataBank ingin mendorong adanya kolaborasi antara para pemangku kepentingan yang peduli dan memiliki semangat sama dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Pembukaan Unite for Education Sustainability Forum ke-11 secara virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Membantu sesama menjadi isu penting bagi korporasi sebagai bentuk kepedulian sosial. Kepedulian yang dibangun bukanlah suatu yang sesaat, melaikan aksi sosial berkelanjutan dikemas dalam bentuk Corporat Social Responsibility (CSR) sehingga dapat merubah kehidupan masa depan kelompok masyarakat yang dibantu agar mereka mandiri. 

Salah satu kegiatan CSR tahunan bernama Unite for Education (UFE) Sustainability Forum ke-11 yang tahun ini mengusung tema "Making A Difference". Tujuan Unite for Education Sustainability Forum, adalah untuk menciptakan forum berkelanjutan untuk mengadvokasi pendidikan yang lebih baik di Indonesia bersama dengan para pemangku kepentingan, termasuk mitra strategis PermataHati, pendidik dan akademisi, pemerintah, regulator, social-preneur, generasi muda hingga penyandang disabilitas.

Baca Juga

Tahun ini UFE terdiri dari 2 rangkaian acara yang dilakukan secara daring, yaitu; Bootcamp yang diperuntukkan khusus bagi para mitra CSR PermataBank dan telah diselenggarakan pada 16 Desember 2021, dan Sustainability Forum yang akan dihadirkan bagi masyarakat secara gratis pada 10 dan 11 Februari 2022 dengan menghadirkan 20 pembicara inspiratif dalam 11 sesi conference dan masterclass.

"Unite for Education Sustainability Forum semakin menegaskan komitmen PermataBank dalam menjadi agen perubahan yang berarti bagi para stakeholder kami yang memiliki visi dan semangat yang sama untuk memajukan pendidikan di Indonesia," kata Meliza M. Rusli, Wakil Direktur Utama PermataBank dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/2).

Unite for Education merupakan salah satu bentuk upaya PermataBank dalam mengembangkan ekosistem pendidikan berkelanjutan. Tidak hanya itu, PermataBank juga ingin mendorong adanya kolaborasi antara para pemangku kepentingan yang peduli dan memiliki semangat sama dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

"Edukasi dan inklusi adalah hal yang perlu kita cermati bersama dalam mengurangi kesenjangan yang ada di masyarakat Indonesia. Kita harus bersama-sama untuk berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia dan harus memiliki kesadaran berkelanjutan sehingga kedepannya akan terwujud Green Energy, Green Taxonomy, dan Green Financing," kata Sarjito, Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dalam sambutannya saat membuka Unite for Education Sustainability Forum ke-11 secara virtual.

Sejak awal penyelenggaraannya, UFE telah melibatkan lebih dari 25.000 peserta, sekitar 30 komunitas dan 57 pembicara inspiratif dari seluruh Indonesia. Tahun ini, UFE Sustainability Forum: "Making A Difference" akan menggelar kegiatannya selama dua hari secara daring di mana pada tanggal 10 Februari 2022 akan digelar 3 sesi conference dan 2 sesi masterclass, sedangkan pada tanggal 11 Februari 2022 akan digelar 3 sesi conference dan 3 sesi masterclass.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement