Rabu 19 May 2021 14:24 WIB

Kadin Bangun Sentra Vaksinasi Gotong Royong di Senayan Park

Lebih dari 22 ribu badan usaha telah mendaftar dalam program vaksinasi gotong royong.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Vaksin Covid 19 (ilustrasi).
Foto:

Dalam merealisasikan sentra vaksinasi gotong royong di Senayan Park Mall (Spark Mall) ini, Kadin Indonesia bersinergi erat dengan Siloam Hospitals Group dan Lippo Malls yang berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada pemerintah. Pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini dilakukan dengan dukungan tenaga kesehatan yang disiapkan oleh Siloam Hospitals Group, dan lokasi yang di sediakan oleh pihak Lippo Malls.

Presiden Direktur PT Siloam International Hospitals Darjoto Setyawan mengatakan Siloam Hospitals turut berperan aktif mendukung pemerintah dan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk merealisasikan target nasional 1 juta vaksin per hari. Dimulai dengan melakukan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan pada Januari 2021, vaksinasi Covid-19 kemudian dilanjutkan untuk kategori lanjut usia (atau mereka yang berumur di atas 60 tahun) yang dilaksanakan pada Maret 2021 di 10 lokasi yaitu di beberapa Siloam Hospitals dan pusat perbelanjaan Lippo Malls.

Sejalan dengan vaksinasi Covid-19 untuk lansia, dilakukan pula vaksinasi untuk kelompok UMKM (pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah) dan guru yang sudah terdaftar di PPKUKM APPBI dan Dikti.

"Hingga April 2021, Siloam Hospitals telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada lebih dari 110 ribu jiwa yaitu lebih dari 26.000 tenaga kesehatan dan 87 ribu masyarakat lanjut usia dan profesi lainnya," ujar Darjoto.

Darjoto mengatakan Siloam Hospitals Group turut menyukseskan program vaksinasi covid-19 secara nasional yang dicanangkan pemerintah. Siloam Hospitals Group, lanjut Darjoto, juga mendukung upaya ini dengan menyediakan tenaga Kesehatan untuk layanan vaksinasi di sejumlah mal yang memiliki tempat luas dan mudah diakses oleh masyarakat. 

"Sinergi ini kami lakukan agar distribusi vaksin dapat sampai ke masyarakat secara merata. Saat ini pun kami berkoordinasi erat dengan Kadin dalam hal operasional sentra vaksinasi gotong royong di Senayan Park Mall," ucap Darjoto. 

Chief Executive Officer PT Lippo Karawaci, Tbk dan Presiden Komisaris PT Siloam International Hospitals Tbk John Riady menyambut baik kerja sama ini dan mengutarakan optimismenya akan program vaksinasi gotong royong. 

"Vaksinasi gotong royong tidak hanya akan melindungi karyawan perusahaan dengan terbangunnya kekebalan komunitas terhadap virus Covid-19, namun juga akan menjadi penggerak untuk percepatan Indonesia bangkit dari berbagai sektor usaha sehingga mempercepat pemulihan perekonomian nasional," ucap John.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement