Rabu 12 May 2021 00:57 WIB

Kemenperin Bantu India Penuhi Kebutuhan Tabung Oksigen

Kemenperin gandeng pelaku industri akan mengirim 1.400 unit tabung ke India

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Gita Amanda
Seorang warga menunggu untuk mengisi tabung oksigen di New Delhi, India, (ilustrasi). Kemenperin menggandeng asosiasi dan pelaku industri akan mengirim bantuan tabung oksigen untuk India.
Foto:

Menurut Agus, selama ini India merupakan salah satu negara mitra strategis bagi Indonesia baik dalam hal diplomatik maupun kerja sama ekonomi khususnya di sektor perindustrian dan perdagangan. “Jadi wudah sewajarnya jika kita turut membantu saudara-saudara kita di India yang sedang mengalami kesulitan,” tuturnya.

Pemerintah Indonesia, lanjut dia, mengucapkan terima kasih atas inisiatif dan partisipasi berbagai pihak yang telah membantu terselenggaranya bantuan ini. Terutama kepada asosiasi dan pelaku industri.

Pada kesempatan sama, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan, bantuan kepada India ini menjadi simbol persahabatan kedua negara. "Kita perlu saling membantu dalam periode sulit, terutama karena India merupakan mitra strategis perdagangan bagi Indonesia," ujarnya.

Kondisi ini, kata dia, juga menjadi pelajaran berharga bagi Indonesia. Dengan begitu, pemerintah mengambil kebijakan peniadaan mudik demi menekan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement