Platform e-commerce anak usaha Sea Company Ltd., Shopee Indonesia, memaparkan perolehan selama kampanye Big Sale Ramadhan yang digelar perusahaan sejak 7 April hingga 5 Mei.
Head of Fashion and Lifestyle Shopee Indonesia, Adi Rahardja, mengatakan bahwa ada tiga barang yang paling laku keras dalam platform perusahaan selama kampanye berlangsung.
Baca Juga: Mau Ciptakan 500 Ribu Ekspor Baru, Kali Ini Roughneck 1991 yang Ikut Program Ekspor Shopee ke Brasil
"Pasmina plisket, gamis anak, dan baju koko yang paling banyak dicari," ujarnya dalam media gathering via YouTube, Jumat (7/5/2021).
Adi mengatakan, proses gamifikasi meningkatkan durasi penggunaan aplikasi. Gim Goyang Shopee sendiri mencatat 600 ribu jam penggunaan.
Selain tiga barang di atas, Adi memaparkan penjualan suvenir mengalami kenaikan hingga tiga kali lipat pada kampanye berlangsung.
Penggunaan platform pembayaran digital milik perusahaan, ShopeePay, juga meningkat sebanyak 90%.
Perusahaan mengklaim produk dari UMKM yang terjual di platformnya mencapai 130 juta produk. Selama Ramadan, perusahaan juga mencatatkan donasi yang terkumpul di platform sebesar Rp1,13 miliar.