Sabtu 01 May 2021 18:00 WIB

Erick Thohir Tinjau Program BUMN yang Pro Rakyat

Erick Thohir senang masyarakat merasakan perubahan setelah kerja sama dengan BUMN.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Dwi Murdaningsih
Menteri BUMN Erick Thohir menemui masyarakat saat kunjungan kerja di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (1/5).
Foto:

Hal serupa juga ditemui saat Erick mendatangi Dusun Krajan, Desa Salamsari, Boja, Kendal. Di kecamatan yang berjarak 27 km dari pusat kota Semarang itu, Erick bertemu dengan puluhan perempuan tangguh yang menjadi nasabah pembiayaan kelompok perempuan prasejahtera, PNM Mekaar (Permodalan Nasional Madani - Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera)

Selama tiga tahun, para perempuan yang menjadi binaan PNM Mekaar itu tak hanya berkembang dalam jumlah. Jenis usaha yang dilakukan ibu-ibu rumah tangga yang kini berjumlah 26 orang tersebut terus meningkat. Bahkan, beberapa perempuan penyandang disabilitas juga menjadi nasabah dan mampu memajukan usaha mandiri bersama PNM Mekaar.

photo
Menteri BUMN Erick Thohir menemui masyarakat saat kunjungan kerja di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (1/5). - (Kementerian BUMN)

 

"Saya benar-benar terharu dan bangga kepada para perempuan di Dusun Krajan ini. Di tengah pandemi dan kondisi ekonomi yang lagi bangkit ini, mereka memberikan kita contoh tentang kerja dan usaha keras demi keluarga, anak, dan juga lingkungannya," ungkap Erick.

Erick sempat melihat jenis usaha yang dilakukan para perempuan Dusun Krajan yang didukung pemodalan oleh PNM Mekaar. Mulai dari usaha jasa jahit, makanan ringan, warung sembako, jasa cuci baju, hingga pembuatan kolang kaling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement