Senin 05 Apr 2021 20:35 WIB

Mandiri dan Pertamina Bersinergi untuk Pembiayaan Pertashop

Mandiri yakin kolaborasi dengan Pertamina optimalkan pembiayaan bagi UMKM

Petugas mengisi BBM jenis Pertamax di Pertashop (Pertamina Shop) Desa Mambalan, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB. Bank Mandiri bersinergi dengan PT Pertamina untuk mendukung pemberdayaan debitur dalam program mitra Pertashop sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).
Foto:

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah Kris Indriati menambahkan bank akan hadir untuk mendukung transaksi mitra Pertashop melalui penyediaan jaringan transaksi Mandiri Agen yang tersebar di seluruh Indonesia. Penyediaan jaringan tersebut, tambah dia, seperti yang telah dilakukan Bank Mandiri melalui transaksi SOPP SPBU Pertamina, pangkalan LPG dan transaksi distributor.

"Kedepannya, Bank Mandiri akan terus bersinergi dan siap mendukung pengembangan usaha serta rencana bisnis Pertamina Group baik dari sisi wholesale maupun ekosistem bisnis Pertamina dengan jenis fasilitas pembiayaan dan transaksi," kata Susana.

 

SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K Triprakoso menambahkan pihaknya juga akan melakukan monitoring dan evaluasi atas kerjasama skema mitra Pertashop ini guna mendapatkan masukan dalam pengembangan kolaborasi yang dilakukan. "Masukan ini akan kami gunakan untuk memberikan rekomendasi pembiayaan skema komersial bagi pelaku UMKM yang ingin mengembangkan usaha mitra Pertashop Pertamina dalam skala yang lebih besar sehingga mereka dapat berkembang lebih cepat dan lebih besar lagi," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement