Jumat 02 Apr 2021 16:54 WIB

IPDMIP Didorong Ciptakan Pertanian Beririgasi Berkelanjutan

Mentan ingin IPDMIP dilaksanakan maksimal untuk pertanian berkelanjutan

Mentan Syahrul Yasin Limpo (kanan) didampingi Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi. Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo mengharapkan IPDMIP dilaksanakan secara maksimal, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi kepentingan masyarakat pedesaan, khususnya bagi petani dalam mendukung pencapaian ketahanan pangan.
Foto:

Kementerian Pertanian khususnya Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) juga mendorong public private partnership di bidang penyuluhan pertanian.

"BPPSDMP mendukung pengembangan penyuluh swadaya dan pos penyuluhan daerah irigasi. Dukungan, berupa pelatihan bagi ketua kelompok tani dan perkuat kemampuan petani melakukan penyuluhan pada petani lain, sebagai penyuluh swadaya," katanya.

Sementara Welli Nugraha, penyelenggara kegiatan mengatakan tujuan pertemuan mewujudkan 'laporan keuangan yang transparan dan akuntabel' dan penatausahaan Laporan Barang Milik Negara yang baik dan benar, sehingga laporan Sistem Akuntansi Pemerintah (SAP) yang balance dan dapat dipertanggungjawabkan.

 

Penyelenggara pertemuan menghadirkan narasumber dari Kementerian Keuangan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).  Rekonsiliasi ini dibagi menjadi dua kelas, kelas On Granting untuk keuangan atau reimbursement, dan kelas Perencanaan/AWPB. Hadir 12 lembaga provinsi selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU), 74 lembaga District Project Implementation Unit (PPIU) dan 16 On Granting Officer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement