Selasa 23 Mar 2021 03:02 WIB

Perusahaan Ini Tawarkan Rp 34 Juta untuk Detoks Digital

Tantangan detoks digital selama 24 jam ini digelar oleh Reviews.org.

Rep: Febryan A/ Red: Nidia Zuraya
Ponsel Pintar (ilustrasi)
Foto:

Penantang terpilih juga harus berhenti selama 24 jam melihat televisi, komputer, gawai gim, jam tangan pintar, dan perangkat rumah pintar seperti speaker pintar. Jika terpilih, Anda akan menerima sebuah brangkas untuk menyimpan semua alat-alat elektronik tersebut. 

Sebagai gantinya, perusahaan akan memberikan perlengkapan 'bertahan hidup' dari Reviews.org seperti mesin tik untuk menggantikan komputer, kertas tulis untuk menggantikan catatan ponsel, dan cat serta kuas untuk menggantikan selfie. 

Jika berhasil melewati tantangan ini, penantang diharuskan memberikan ulasan terkait produk 'bertahan hidup' yang diberikan. Selanjutnya penantang akan mendapatkan hadiah Rp 34 juta. 

Pihak perusahaan membuat tantangan ini menyusul terjadinya peningkatan waktu rata-rata seseorang melihat layar atau screentime. Terlebih saat pandemi di mana orang semakin tergantung dengan layar karena bekerja jarak jauh atau belajar jarak jauh. 

Menurut laporan tahun 2019 dari lembaga nonprofit Common Sense Media, remaja AS menghabiskan rata-rata lebih dari tujuh jam per hari di media layar untuk hiburan saja. "Kami merasa seseorang di luar sana perlu istirahat," tulis Reviews.org.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement