Ahad 14 Mar 2021 16:20 WIB

AP I Siap Bersinergi Bangun Ekosistem Pariwisata

Saat ini tujuh BUMN sudah melakukan penandatanganan MoU membangkitkan pariwisata

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Gita Amanda
Wisatawan berjalan di dekat patung Gajah Mina saat mengunjungi Pantai Pererenan, Badung, Bali, (ilustrasi). PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) memastikan siap bersinergi untuk membangun ekosistem pariwisata.
Foto:

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memastikan akan mendukung kolaborasi tersebut. Sandiaga menilai, hal tersebut merupakan value creation berbasis alignment of interest yang fokus pada sektor

pariwisata.

"Saya yakin dengan Kementerian BUMN yang dipimpin Pak Erick, inovasi, kolaborasi dan adaptasi ini dapat dihadirkan dalam bentuk holding. Saya ingin penggabungan ini tidak hanya langkah korporasi saja tetapi juga menginspirasi bagi bangsa ini," ujar Sandiaga.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga menyatakan bahwa dirinya memberikan dukungan yang maksimal pada kolaborasi tersebut. Budi menilai, hal tersebut akan mendukung pariwisata menjadi andalan nasional.

"Saya berusaha untuk memberikan dukungan yang maksimal pada penggabungan ini melalui upaya mewujudkan sistem transportasi yang baik," jelas Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement