Selasa 09 Mar 2021 14:17 WIB

Joe Biden Didesak Dukung Kredensial Kesehatan Covid-19

Vaksin Covid-19 seharusnya tidak menjadi persyaratan untuk perjalanan domestik.

Penumpang pesawat udara di bandara Amerika Serikat (ilustrasi). Asosiasi penerbangan, perjalanan, dan kedirgantaraan utama AS pada Senin (8/3) bergabung dengan serikat maskapai mendesak pemerintah Biden untuk membantu menetapkan kredensial kesehatan Covid-19 sementara.
Foto:

Dorongan itu datang ketika Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS pada hari Senin mengatakan puluhan juta orang Amerika yang telah divaksinasi Covid-19 tidak boleh bepergian. Ini menjadi pukulan bagi industri penerbangan dan perjalanan yang telah dilanda pandemi. 

"Kami benar-benar berusaha untuk menahan perjalanan pada periode saat ini," ujar Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS Rochelle Walensky kepada wartawan.

Ia mengatakan CDC belum mengubah pedomannya semua orang Amerika harus menghindari perjalanan. "Setiap kali kami mengalami lonjakan perjalanan, kami mengalami lonjakan kasus di negara ini," katanya.

Banyak orang Amerika tidak mengindahkan nasihat CDC. Administrasi Keamanan Transportasi mengatakan hampir 1,3 juta orang diperiksa di bandara AS pada hari Minggu, hari tertinggi kedua pada tahun 2021.

 

Pemerintahan Biden telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi perjalanan internasional dan memerintahkan penggunaan masker di hampir semua bentuk angkutan umum.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement