Jumat 05 Mar 2021 17:06 WIB

Holding Hotel Ingin Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Holding hotel BUMN saat ini sedang dalam tahap inbreng saham.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero), Iswandi Said menyatakan holding hotel BUMN berambisi menjadi tuan rumah di negeri sendiri sebagai salah satu jaringan hotel Indonesia.
Foto:

Dari sisi operasional, Iswandi menyebut akan  berada dalam satu standar yang sama dengan mengedepankan aspek budaya Indonesia. Iswandi juga mendorong HIG untuk terus berkembang untuk menjadi jaringan hotel terbesar di Indonesia.

"Arahan Pak Menteri BUMN ingin HIG berkembang dan menjadi jaringan hotel nomor tiga terbesar di Indonesia karena kalau jumlah di atas 100 (hotel) kita sudah di bawah dua hotel operator dari asing," ucap Iswandi.

Iswandi mengatakan HIG akan menata ulang seluruh hotel BUMN yang tergabung dalam holding hotel agar mampu menarik minat wisatawan. Kata Iswandi, HIG yang saat ini baru mengoperasikan 14 hotel BUMN akan mendapat tugas untuk mengoperasikan seluruh hotel BUMN yang berjumlah sekitar 100 hotel serta hotel-hotel lain milik swasta.

"HIG harus mampu mengelola secara profesional dengan berstandar internasional namun juga mengusung kearifan lokal atau keramahtamahan Indonesia," ungkap Iswandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement