Rabu 17 Feb 2021 12:01 WIB

PPnBM Nol Persen, Ini Patokan Bunga Kredit Kendaraan

Pemerintah akan memberikan diskon PPnBM mobil secara bertahap mulai Juni 2021.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Kredit bank (ilustrasi)
Foto:

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Bank Mandiri mengakomodir kebutuhan nasabah melalui penawaran bunga dari 3,5 persen dengan down payment (DP)mulai dari 15 persen. Mandiri Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) adalah fasilitas pembiayaan kendaraan bermotor untuk nasabah perorangan atau badan usaha.

PT Maybank Indonesia Tbk 

Maybank menawarkan layanan kredit pemilikan mobil (KPM) dengan berbagai fitur dan keuntungan. Jangka waktu atau tenor fleksibel mulai dari enam bulan hingga tujuh tahun. 

Adapun tingkat suku bunga ditentukan oleh jumlah uang muka atau down payment (DP) dan tenor cicilan. Sebagai contoh, down payment 50 persen dengan tenor cicilan 12 bulan, suku bunga yang ditawarkan Maybank nol persen. 

Jika down payment 25 persen bunga yang ditawarkan 3,18 persen untuk tenor 24 bulan, 3,38 persen untuk 36 bulan, 3,98 persen untuk 48 bulan, 5,28 persen untuk 60 bulan, 5,68 persen untuk 72 bulan, dan 6,68 persen untuk 84 bulan.

Namun, perhitungan kredit di atas masih bersifat estimasi dan tidak mengikat. Harga dan bunga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan dengan kebijakan dan ketentuan yang berlaku.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI Refinancing memberikan kemudahan dalam mendapatkan dana cepat dengan mengagunkan kendaraan bermotor yang Anda miliki. KKB BRI Refinancing menawarkan jangka waktu hingga empat tahun, bebas biaya provisi, dan berlaku untuk semua jenis dan merek mobil penumpang.

Adapun suku bunga yang ditawarkan antara lain 4,99 persen untuk tenor kredit 12 bulan, 5,5 persen untuk 24 bulan, 6,10 persen untuk 36 bulan, dan 6,65 persen untuk 48 bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement