Rabu 17 Feb 2021 06:29 WIB

Terminal 1B Soekarno-Hatta Sediakan Layanan First Class

Layanan first class ini diberikan kepada CIP untuk keberangkatan private lane.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Calon penumpang berjalan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Bandara Soekarno-Hatta memperluas layanan bagi traveler dengan menghadirkan layanan first class di Terminal 1 B.
Foto:

Tak hanya itu, Awaluddin mengungkapkan, awlam di lounge, CIP akan dilayani oleh asisten pribadi. Sementara untuk private boarding, pemeriksaa penumpang dan bagasi kabin dilakukan di security check point 2 yang ada di Saphire Precious oleh Aviation Security. 

"CIP diantar menuju pesawat melalui akses sisi udara (airside) menggunakan kendaraan khusus baik untuk penumpang keberangkatan dn kedatangan," ujar Awaluddin. 

Selanjutnya, layanan bagi CIP untuk kedatangan untuk private line, setelah melakukan pendaftaran maka CIP akan mendapat barcode sebagai kunci akses mobil penjemput untuk dapat masuk ke Gedung Saphire Precious. Setelah turun dari pesawat, CIP dapat memberikan luggage tag kepada personel Saphire Precious untuk pengambilan bagasi

Awaluddin mengatakan fasilitas yang ada di Saphire Precious Lounge meliputi executive lounge, meeting room, dining room, praying room, toilet, WiFi, flight information display system (FIDS), co-Working desk, dan lain sebagainya. "Operasional Saphire Precious ini dilakukan oleh anak usaha AP II, yakni PT Angkasa Pura Solusi (APS)," kata Awaluddin. 

President Director APS Dorma Manalu mengatakan operasional Saphire Precious hari ini (17/2) dilakukan dalam rangka soft launching dan baru melayani penerbangan rute domestik. Dorma mengatakan, untuk rute internasional rencananya akan dibuka pada kuartal tiga 2021. 

“Seluruh traveler rute domestik yang berangkat dari Terminal 2 atau 3 dapat memilih layanan Sapphire Precious yang ada di Terminal 1B, yang pada soft launching ini membuka layanan pukul 05.00 - 16.00 WIB," ungkap Dorma. 

Dorma menuturkan, tarif satu kali layanan Saphire Precious ditetapkan Rp 699 ribu hingga Maret 2021 yang merupakan harga promo. Selanjutnya,tarif layanan tersebut sebesar Rp 999 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement