Ahad 14 Feb 2021 14:18 WIB

Garap Pasar Milenial, BNI Perkuat Produk Berbasis Digital

Pengguna mobile banking BNI naik signifikan sebesar 60 persen menyentuh 7,8 juta.

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan pengguna mobile banking naik signifikan sebesar 60 persen menyentuh 7,8 juta. (ilustrasi).
Foto:

Adapun tantangan yang dihadapi BNI dalam membidik pasar milenial adalah mengkomunikasikan produk konsumer yang kini serba digital melalui channel aplikasi berkembang seperti Youtube, Instagram, Whatsapp, Twitter, dan website berita online. Selain itu, pengembangan dan maintenance IT produk perbankan digital juga menjadi perhatian khusus BNI.

"Perseroan harus semakin responsif karena milenial melek dan agile terhadap perkembangan teknologi," ucapnya.

Kemudian, berkembangnya kompetitor alternatif pembayaran KTA dan KPR seperti fintech lending dan multifinance yang lebih mudah dan cepat mendorong BNI untuk selalu inovatif agar tetap eksis dalam penyaluran KTA dan KPR di tengah gempuran fintech lending dan multifinance. Tantangan terakhir yakni semakin berkembangnya digital marketing, gencarnya ekspansi startup dan unicorn melalui pemanfaatan big data analysis, artificial intelligence, untuk menjawab kebutuhan market dan konsumen.

"Startup-startup yang secara teknologi sudah pakai scoring dan online. Jadi kami menjalin kerja sama dengan startup-startup, kami tidak berkompetisi melainkan berkolaborasi," ucapnya.

Ke depan perseroan berupaya melakukan inovasi untuk menciptakan beragam fitur berbasis digital yang memudahkan seluruh nasabahnya terutama kaum milenial. “Harapannya menjadikan BNI sebagai lifetime partner dalam finansial dan perbankan dan menjadi transactional banking,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement