Senin 08 Feb 2021 15:53 WIB

Erick Thohir: Ekonomi RI Lebih Baik Dibanding Negara Lain

Pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang 2020 hanya terkontraksi 2,07 persen (yoy).

Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto:

Ia memastikan para BUMN sesuai dengan penugasan dan kreativitas akan terus menjadi yang terdepan yakni tidak hanya korporasi namun juga bertanggung jawab secara public service terutama dalam penanganan pandemi.

Ia mencontohkan berbagai hal yang telah dilakukan oleh BUMN mulai dari memastikan jumlah tempat tidur sehingga mampu memenuhi kebutuhan pasien Covid-19 hingga mengubah Wisma Atlet menjadi tempat penanganan Covid-19.

Tak hanya itu BUMN juga terus berperan aktif dalam menyiapkan vaksin Merah Putih karena Indonesia tidak mungkin membeli vaksin secara terus menerus akibat harganya yang mahal.

“Sekarang kita sudah kerja sama dengan tujuh lembaga jadi kita bisa mempercepat atau kita bisa mendukung agar ini menjadi tidak ketergantungan,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika turut bersinergi dalam membentuk aplikasi PeduliLindungi untuk menciptakan satu data dalam melakukan tracing.

“Kemarin sudah diputuskan Bu Menteri Keuangan sebagai satgas nya, karena kita harapkan program satu data vaksinasi ini ke depan bisa berkelanjutan untuk menjaga program-program pemerintah agar tidak salah sasaran,” jelas Erick Thohir.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement