REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat pandemi, data Bank Indonesia mencatatkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 11,3 persen pada November 2020 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Adapun tren ini menunjukkan, keterbatasan aktivitas selama pandemi tidak mempengaruhi minat nasabah dalam menabung.
Melihat potensi tersebut, PT Bank Permata Tbk berupaya memberikan kemudahan akses pada aktivitas keuangan setiap nasabah. Perusahaan memberikan kemudahan buka rekening secara online melalui PermataMobile X, aplikasi mobile banking.
Direktur Retail Banking Bank Permata Djumariah Tenteram mengatakan aplikasi ini dilengkapi dengan fitur seperti transfer, top up, payment dan 200 fitur lain.
“Solusi digital yang memberikan kemudahan membuka rekening secara online dari mana saja dan kapan saja meningkatkan dua kali lipat tren menabung di PermataBank pada kuartal terakhir 2020,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (8/2).
Menurutnya secara digital, nasabah juga bisa mendapatkan produk tabungan yang memberikan berbagai manfaat dan keuntungan.
“PermataTabungan Bebas, juga memiliki fitur cashless payment dengan QR Pay,” ucapnya.