Kamis 04 Feb 2021 23:05 WIB

Bank Jateng Jadi Sponsor Tim Satya Wacana Saints Salatiga

Selama ini Bank Jateng sangat aktif mendukung kegiatan olahraga.

Rep: Fitriyanto/ Red: Fuji Pratiwi
Logo PT BPD Jawa Tengah (Bank Jateng). Bank Jateng resmi mendukung tim bola basket Satya Wacana Saints Salatiga di ajang Indonesian Basketball League (IBL).
Foto: www.bankjateng.co.id
Logo PT BPD Jawa Tengah (Bank Jateng). Bank Jateng resmi mendukung tim bola basket Satya Wacana Saints Salatiga di ajang Indonesian Basketball League (IBL).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) yang merupakan BUMD Provinsi Jawa Tengah resmi menorehkan komitmennya mendukung tim bola basket Satya Wacana Saints Salatiga di ajang Indonesian Basketball League (IBL). IBL sendiri rencananya akan bergulir di Maret hingga Juni 2021 nanti. 

Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng Pujiono menyampaikan, kerja sama ini sejalan dengan rencana Bank Jateng yang ingin membidik segmen anak muda. Tim Bola Basket Saints Salatiga diharapkan dapat menjadi salah satu kendaraan menuju ke sana.

Baca Juga

"Terlebih bagi Bank Jateng dalam mencapai visi perusahaan untuk menjadi 'Bank Terpercaya, menjadi kebanggaan masyarakat, mampu menunjang pembangunan daerah'," kata Pujiono dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (4/2).

Selama ini Bank Jateng sangat aktif mendukung kegiatan olahraga baik yang berskala lokal, nasional bahkan internasional. Seperti pada Proliga, ajang sepeda Tour de Borobudur maupun kegiatan lari Bodobudur Marathon.

"Sehingga dukungan ini bukan hal yang baru bagi Bank Jateng," kata dia.

Pujiono melanjutkan, dengan mengusung tagline #BanknyaOrangJawaTengah tentu Bank Jateng ingin agar setiap orang Jawa Tengah melakukan transaksi keuangan melalui Bank Jateng. Hal ini sama seperti tim Satya Wacana Saints Salatiga yang mengusung tagline #TimnyaOrangJawaTengah sebagai upaya menjadi tim pilihan utama yang didukung orang Jawa Tengah. 

Commercial Director Tim Saints Salatiga Rudolf Tulus mengatakan, tim ini perlu terus meningkatkan nilainya untuk dapat dilirik oleh sponsor. Bank Jateng adalah salah satu contoh perusahaan daerah memiliki kemampuan dan kemauan untuk dapat mendukung tim olahraga yang dikelola dengan baik. 

Tentu, Saints Salatiga tidak berhenti sampai di sini. "Kami berharap akan lebih banyak lagi perusahaan maupun brand baik daerah maupun nasional yang membidik pasar Jawa Tengah untuk mendukung Saints Salatiga," ucap Rudolf.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement