Rabu 03 Feb 2021 06:52 WIB

Ekspor Ikan dari Aceh ke Jepang Kian Diminati

Perindo tetap memenuhi permintaan bahan baku ikan untuk pasar ekspor ke Jepang.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Pekerja membawa ikan menuju Cold Storage Unit Pengolahan Ikan Perum Perindo, Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.
Foto:

Selain dengan instansi Pemkot Banda Aceh, lanjut Raenhat, Perum Perindo juga kerap perluas kerja sama dengan pihak swasta dan pelaku usaha perikanan lokal di Banda Aceh.

"Kami perlu dukungan dari Pemkot Banda Aceh agar lahan Perindo unit Lampulo nanti ke depan bisa tumbuh menjadi sentral perikanan yang terintegrasi dan juga tentunya bisa membuka perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar," ungkap raenhat.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mendukung Perindo membangun sentral perikanan di Banda Aceh. Aminullah mengatakan Pemkot Banda Aceh mendukung dan meminta Perum Perindo menjalankan segera programnya secara konkret. 

"Pemkot Banda Aceh mendukung hal ini dam kami berharap bisa terlaksana, khususnya kerja sama dengan pengusaha setempat," ujar Aminullah.

Aminullah meminta Perum Perindo nantinya bisa melibatkan nelayan yang ada di Banda Aceh dalam menunjang produksi ikan di sentral perikanan ini. Aminullah mengatakan kerja sama peningkatan bisnis perikanan di Banda Aceh turut melibatkan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dinas Pangan, Pertanian serta komunitas masyarakat lokal seperti  Ikatan Saudagar Muslim Indonesia di Aceh (ISMI) Aceh dan Pemangku kepentingan lokal lainnya di Banda Aceh. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement