Selasa 02 Feb 2021 14:55 WIB

KNKT Kirim Komponen Sriwijaya Air SJ182 ke AS dan Inggris

Sebanyak lima komponen pesawat SJ128 dikirim ke AS dan Inggris untuk diperiksa.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Petugas dari KNKT melihat puing-puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hasil dari operasi pencarian di Dermaga JICT II, Tanjung Priok Jakarta, Kamis (21/1). Operasi pencarian Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada 9 Januari 2021 resmi dihentikan. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Sebelumnya, Ketua Subkomite Investigasi Kecelakaan Penerbangan KNKT Nurcahyo Utomo mengatakan akan mengeluarkan laporan awal investigasi setelah 30 hari sejak kecelakaan terjadi. Nurcahyo memastikan KNKT juga akan mempublikasikan laporan awal tersebut kepada masyarakat luas.

“KNKT akan membuat laporan detil dan menyeluruh setelah proses investigasi benar-benar selesai dilakukan,” kata Nurcahyo, Rabu (13/1).

Nurcahyo mengatakan, dalam laporan awal kemungkinan belum termasuk analisis KNKT karena membutuhkan waktu untuk mengungkap penyebab, masalah. Begitu juga terkait bagaimana pemeliharaan pesawat tersebut selama ini.

“Semua pasti akan diungkapkan,” ujar Nurcahyo.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air tersebut jatuh di perairan Kepulauan Seribu saat terbang dengan rute Jakarta-Pontianak pada 9 Januari 2021. Pesawat tersebut saat beroperasi mengangkut 52 penumpang dan 12 kru penerbangan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement