Selasa 02 Feb 2021 12:03 WIB

Miliarder AS Ini Booking Empat Kursi di Penerbangan SpaceX

Perjalanan ke luar angkasa dengan SpaceX diperkirakan akan dimulai pada Oktober 2021.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Foto selebaran yang disediakan oleh NASA menunjukkan pesawat luar angkasa SpaceX Crew Dragon membawa empat astronot awak komersial mendekati Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk berlabuh, 16 November 2020 (dikeluarkan 17 November 2020).
Foto:

Meskipun begitu, Isaacman tidak akan membocorkan berapa banyak dirinya membayar SpaceX. Dia hanya mengatakan terkait midi donasi untuk St Jude.

Perjalanan Isaacman merupakan pengumuman perjalanan luar angkasa pribadi terbaru.

Tiga pengusaha lainnya membayar 55 juta dolar AS masing-masing untuk terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada Januari 2022 dengan SpaceX Dragon. Begitu juga dengan seorang pengusaha Jepang memiliki kesepakatan dengan SpaceX untuk terbang ke bulan dalam beberapa tahun.

Sementara itu, mantan astronot NASA akan menemani Isaacman dan tiga orang yang bersamanya. Isaacman mengungkapkan daya tarik dari perjalanan tersebut dapat mempelajari semua tentang roket SpaceX's Dragon dan Falcon 9. Meskipun kapsul dirancang untuk terbang secara mandiri, pilot dapat mengganti sistem dalam keadaan darurat.

Komitmen Isaacman sebesar 100 juta dolar AS untuk St. Jude dinilai menjadi terbesar yang pernah ada dari penyumbang individu dan secara keseluruhan. Presiden Organisasi Penggalangan Dana St. Jude Rick Shadyac bahkan tidak menyangka hal tersebut. “Kami mencubit diri kami sendiri setiap hari,” tutur Shadyac. 

sumber : AP
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement