Jumat 29 Jan 2021 20:16 WIB

Erick Thohir: Kepercayaan Jadi Kunci Pencapaian Positif BUMN

BUMN wajib menjalankan kepercayaan yang diberikan pemerintah.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto:

Erick Thohir bersyukur di tengah kondisi sulit akibat pandemi, BUMN tetap mampu melakukan event-event sosial senilai Rp 2,7 triliun untuk membantu masyarakat. Erick menilai kerja keras dan komitmen melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik memberikan citra positif bagi BUMN.

"Melihat hasil persepsi publik sangat baik ke BUMN, bukannya GR (gede rasa), tapi 60 persen pemberitaan lumayan BUMN terlihat, 80 persen bahkan responsnya positif," lanjut Erick Thohir.

Apresiasi terhadap BUMN tak hanya datang dari masyarakat, Erick Thohir menyebut BUMN kini mendapatkan kepercayaan besar dari bursa. Erick Thohir menilai pencapaian positif BUMN selama setahun terakhir merupakan kerja keras bersama antara Kementerian BUMN dengan BUMN dalam menjalankan visi dan misi yang sama.

"Kita lihat kepercayaan bursa kepada BUMN luar biasa, kita sekarang pertama kalinya saham-saham BUMN sendiri dinilai tidak kalah atraktif dengan perusahaan-perusahaan internasional dan swasta yang ada di Indonesia, bahkan returnnya dianggap lebih bagus," kata Erick menambahkan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement